oleh

Saatnya Kota Gorontalo Dipimpin Perempuan

Lola Yunus – Ida Syahidah (by : Anwart/rg)

RadarGorontalo.com – Perempuan dinilai lebih paham dan lebih hebat menata sebuah kota, makanya jika perempuan jadi Walikota pasti sukses. Menurut seorang kader Golkar, tangan tangan halus perempuan sangat cocok menjadi memimpin Kota.

Maka dia mengusulkan agar Idah Syahidah Habibie maju di Pilwako. “sudah saatnya ibu Ida naik panggung,” katanya. Dari beberapa tokoh Golkar diperoleh informasi kalau di Pilwako nanti ada dua srikandi akan ramaikan berpasangan, ‘Ilomata’, begitu nama pasangan Ida Syahidah Lola Junus.

Rakyat Kota Minta Ibu Ida dan Lola Junus untuk maju di pilwako dan mereka juga minta Rusli Habibie melepas Ibu Ida ke arena politik. Menurut beberapa warga, permintaan ini sudah beberapa kali namun RH tak mau merestui, seperti diketahui, ibu Idah pernah diminta ke Pilbup Gorut dan juga Pilwako 5 tahun lalu, yang bersangkutan bersedia, tapi sayang tak mendapat restu dari suami.

Namun kali ini nampaknya berbeda, dari Moodu diperoleh informasi kalau RH akan mengijinkan Ibu Ida ke panggung politik. Menarik sekali kalau Ida Lola berpasangan di Pilwako. Selain Lola ada nama lain yang disandingkan dengan Dengan Idah, dia adalah Wenny Liputo, birokrat ini sangat tepat mendampingi Idah, karena Weni pernah jadi Plt Walikota dan dia juga sudah banyak pengalaman dalam hal birokrasi. (rg-51)

Komentar