RGOL.ID, GORONTALO – Sebanyak seribu mahasiswa asal Bone Bolango yang menempuh perkuliahan diberbagai perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo, mendapat kucuran beasiswa Bone Bolango Cemerlang (BBC) tahun 2023 ini.

Bupati Hamim mengungkapkan, tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali meneruskan program Beasiswa BBC yang terus memberikan bantuan studi kepada para mahasiswa Bone Bolango yang masih terdaftar aktif mengikuti perkuliahan pada kampus-kampus di Provinsi Gorontalo.

“tahun ini kita bantu  beasiswa untuk seribu mahasiswa putra putri Bone Bolango,” ungkap Hamim saat membuka Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Dewan Pendidikan dan Penandatanganan naskah PKS antara Pemda dan Perguruan Tinggi se Provinsi Gorontalo di Aula BPMP Provinsi Gorontalo, Selasa (28/2/2023).

Adapun Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dalam program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang (BBC) diantaranya, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo, Universitas Gorontalo (UG), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Universitas Ichsan dan Stimik Ichsan Gorontalo.

Selanjutnya, Universitas  Bina Taruna Gorontalo, Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Politeknik Gorontalo, Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGo), Universitas Terbuka, dan Stikes Bakti Nusantara Gorontalo.

“siapapun Bupati ke depan, kebijakan seperti ini harus tetap dijaga, dilanjutkan dan tingkatkan,” tegasnya.

Hamim menambahkan program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang tersebut sebagai bagian dari komitmen kita dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di sektor pendidikan. (awl-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.