oleh

1.000 Orang Target Vaksinasi di SMP 1 Kabila, Bupati: Siswa Tetap Patuhi Protkes 5M

-Bone Bolango-184 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Vaksinasi Covid-19 bagi orang tua dan anak kembali dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kabila, Kamis (2/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri langsung Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Bone Bolango, serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou menyampaikan jika mau masuk sekolah, maka harus cepat ikut vaksin. Bupati mengingatkan dan berpesan kepada para siswa untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. ”ingat selalu pesan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Bupati Hamim mengaku ingin memecahkan rekor paling banyak yang mengikuti vaksin, baik itu orang tua maupun siswa di SMP Negeri 1 Kabila. ”saya targetkan minimal 1.000 peserta vaksinasi disini, di SMP Negeri 1 Kabila,” ujar Bupati Hamim Pou.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat, orang tua dan siswa untuk tidak percaya hoax tentang vaksinasi. Sementara itu, pantauan di lokasi, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Pemda Kabupaten Bone Bolango dan Bank Indonesia turut bermain tebak-tebakan yang berhadiah baket coklat dan uang pecahan Rp1.000, Rp5.000, hingga Rp50.000. (awl)


Komentar