oleh

1 Guru di Bonebol Ajak 10 Warga Untuk Divaksin

RGOL.ID, GORONTALO – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu ujung tombak utama dalam menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Bone Bolango.

Hal ini diutarakan Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan sekaligus meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi massal bagi siswa dan masyarakat Tapa-Bulango kerjasama Alumni SMP Negeri 1 Tapa dengan Puskesmas Bulango Timur, Selasa (14/9/2021).

“ASN menjadi salah satu ujung tombak dalam program vaksinasi di Bone Bolango,” ujar Bupati Hamim Pou sembari menitipkan kepada seluruh guru di SMP Negeri 1 Tapa untuk menuntaskan tugasnya sebagai guru mengajar kepada para siswa.

Hamim juga meminta kepada seluruh guru di sekolah harus sudah divaksin. Disamping sebagai ASN, 1 guru harus bisa mengajak 10 warga yang divaksin. ”dua hari kedepan saya akan evaluasi seluruh ASN di masing-masing OPD, termasuk guru di dalamnya, jadi harus jelas 10 warga yang diajak untuk vaksin.” tegas Hamim Pou.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone Bolango dua periode itu memberikan apresiasinya terhadap Alumni SMP Negeri 1 Tapa angkatan 87 yang bekerjasama dengan TNI/Polri dan Puskesmas Bulango Timur melaksanakan vaksinasi massal. “saya berharap kegiatan ini akan diikuti oleh angkatan-angkatan lainnya, jangan hanya sampai angkatan 87, kalau boleh kita mengingatkan kepada mereka untuk membuat vaksinasi massal seperti ini,” saran Bupati.

Jika ini bisa dilaksanakan, ini tentu sangat luar biasa, karena SMP Negeri 1 Tapa bersama alumninya bisa melaksanakan vaksinasi. Apalagi di Bone Bolango sudah ditargetkan 2.000 warga Bone Bolango divaksin setiap harinya.

“vaksin ini untuk melindungi kita semua agar jauh dari berbagai virus terutama virus Corona, dan harus diperhatikan juga, walau sudah melakukan vaksin, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, karena Covid ini belum selesai, maka harus tetap kita waspadai,” tutur Hamim.

Sementara itu, proses pelaksanaan vaksinasi terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dengan target diakhir bulan September 2021 bisa mencapai 60% hingga 70%. Namun demikian Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengingatkan kepada para Dokter dan Tenaga Medis agar lebih memperketat proses screening saat pelaksanaan vaksinasi.

Wabup Merlan menuturkan proses screening sangat penting dalam tahapan vaksinasi, sebab para warga terkadang tidak terbuka dan jujur terkait penyakit yang di derita. Wabup meminta para Dokter dan Tenaga Medis bisa menggunakan mata hati untuk melihat warga yang jujur dan tidak saat proses pelaksanaan screening, sehingga tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Wabup juga mengapresiasi para warga walaupun banyak informasi yang beredar di luar tentang vaksin, namun tetap antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi. (awl)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar