oleh

10 Alasan Memilih Jurusan Agribisnis

-Pendidikan-2.014 Pengunjung

KAMPUS (RGOL.ID) – Mungkin selama ini Pemikiran Sebagian Orang bahwa kuliah di Agribisnis hanya menjadi pengusaha di bidang hasil pertanian saja.

Hal itu tidak demikian adanya, karena Kuliah Di Agribisnis pada intinya melatih dan menanamkan ilmu bagi calon mahasiswa untuk belajar dengan semua ilmu terkait pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang bisa dijadikan sebagai sumber Peluang Usaha.

Baik Peluang Dibidang pertanian, perikanan, kehutanan, peternakan, perkebunan serta mengajarkan juga keterkaitan lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta yang ikut terlibat dalam rantai bisnis hasil sumber daya alam.

Sehingga Kamu yang Kuliah Di Agribisnis Memiliki Peta birokrasi lembaga yang bisa saja kamu gunakan atau kamu ajak kerjasama, contohnya : Mendapatkan bibit Gratis, Pupuk gratis atau apalah hal2 yang bisa didapatkan diluar sana.

Namun Selain Itu, Ada 10 alasan menjanjikan jurusan Agribisnis berikut ini yang wajib diketahui loh! Ini Rangkuman Menarik Yang Kami Kumpulkan.

1. Kondisi Indonesia Yang Sangat Mendukung

Ya, semua orang tahu bahwa Indonesia adalah negara kaya yang membentang dari Sabang hingga Merauke. Kekayaan alam mendukung Indonesia menjadi salah satu negara penghasil komoditi pangan besar di dunia. Kamu yakin tidak ingin turut serta menjadi salah satu pendukung utama?

2. Menghasilkan Komoditi Yang Selalu Dibutuhkan

Pangan adalah salah satu kekuatan negara yang wajib diperhitungkan. Menjadi lulusan Agribisnis bisa membuatmu menjadi pelopor pangan di Indonesia baik dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan sebagainya.

3. Cocok Untuk Anak Jurusan IPA

Siswa lulusan IPA bisa memilih jurusan Agribisnis sebagai pilihan tepat melanjutkan bakat dan minat. Khususnya pecinta Biologi, wajib mempertimbangkan jurusan Agribisnis.


Komentar