abd karim aljufrie

100 Hari Pimpin Gorontalo, Hamka Hendra Minta Dukungan Seluruh Stakeholder

Image

Kota Gorontalo (Rgol.id) – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memaparkan hasil kinerjanya selama kurang lebih 100 hari memimpin provinsi Gorontalo, sejak dirinya dilantik oleh Menteri Dalam Negeri pada Mei 2022 lalu. Pemaparan disampaikan ke publik Gorontalo melalui agenda ekspos 100 Hari Kinerja dan Symposium Pembangunan Provinsi Gorontalo di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (23/9).

Dalam kesempatan itu Hamka menyampaikan bahwa sejak dipercayakan memimpin Provinsi Gorontalo, dirinya telah bertekad untuk melaksanakan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya, melanjutkan program kerja yang ada, tentunya dengan mengedepankan kepentingan masyarakat Gorontalo.

“Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran pemprov dan stake holder yang telah membantu saya menjalankan program pembangunan dari sejak pertama bertugas di Gorontalo sampai dengan hari ini. Tentunya kritikan dan saran yang diberikan teman-teman akan menjadi pedoman untuk melanjutkan berbagai program pembangunan di Gorontalo ini kedepan,” kata Hamka.

Lebih lanjut Hamka mengungkapkan bahwa berbagai momentum yang di upayakan pemerintah provinsi mendapat apresiasi dari lembaga pemerintah maupun kementerian, salah satunya dengan memperjuangkan agenda iven olahraga internasional dengan menjadikan Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah. Sehingga, Gorontalo bisa dijadikan salah satu role model.

Provinsi Gorontalo juga menjadi masuk daerah tercepat kedua dalam memasukkan laporan untuk daerah yang dijabat penjabat Gubernur. “Kita juga adalah daerah yang pertama di Indonesia yang mengeluarkan imbauan untuk melakukan netralitas birokrasi dan daerah pertama yang mengalokasikan anggaran untuk pilkada di tahun 2023 dan 2024,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa masalah yang saat ini dihadapi, diantaranya situasi kemiskinan dan ketimpangan di Provinsi Gorontalo. Olehnya Hamka mengajak seluruh jajaran pemprov saatnya mengubah paradigma, dimana lebih bersifat peduli situasi masyarakat, wajib terlibat sebagai penggerak pembangunan, dan tidak boleh lepas dari kondisi masyarakat maupun dirinya sendiri. “Saya yakin kita semua akan bisa bersama sama membangun Gorontalo lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, Kajati Gorontalo, Haruna, SH, MH, Danrem 133 Nani Wartabone, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Yusuf, Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Muhamad Mukhanif, Pakar Ekonomi, Dr Amier Arham, Pakar Perikanan dan Kelautan, Dr Abdul Hafidz Olii, dan undangan lainnya. (RG-25)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN