oleh

100 Unit Rumah Khusus Nelayan Selesai Dibangun

-Gorontalo, Pohuwato-146 Pengunjung

Progres pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Desa Bulili yang saat ini memasuki tahap finishing. (F. Doc.PU)
Progres pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Desa Bulili. (F. Doc.PU)

MARISA (RADAR) – Bantuan Rumah Khusus Nelayan yang berjumlah 100 unit sebentar lagi akan bisa ditempati oleh penerima bantuan. Pantauan RADAR, seluruh bangunan rumah tinggal pekerjaan pemasangan rangka atap dan penutupnya.

 

 

Kepada RADAR, Kabid Cipta Karya Dinas PU Pohuwato Risdiyanto Mokodompis menerangkan proyek yang didanai APBN ini progresnya berjalan dengan sempurna. Mulai dari pembebasan lahan, persiapan dan pematangan lahan, hingga saat ini pekerjaan struktur yang telah memasuki pekerjaan penutup atap. “Kami berharap dukungan seluruh masyarakat agar pekerjaan bisa selesai dan bisa segera digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Program Sejuta Rumah tahun ini diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) targetkan pembangunan rumah untuk MBR sebanyak 700.000 unit dan 300.000 untuk rumah non MBR. Sebelumnya pada 2015 lalu Kementerian PUPR menargetkan pembangunan rumah bagi MBR hanya sebanyak 603.000 unit.

“Satu Juta Rumah tidak hanya ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah saja, tetapi juga termasuk untuk pembangunan hunian non MBR namun mulai tahun ini (2016) untuk MBR proporsinya akan lebih banyak,” tutur Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan di Gedung Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, saat dikutip dari PU.go.id. (RG-55)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *