1056 KPM di Kecamatan Tabongo Terima BLP3G

Gorontalo (RGOL) – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus menggelar bakti sosial NKRI Peduli untuk mendistribusikan bantuan langsung pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak.

Kali ini giliran 1.056 KPM di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, yang menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di aula Kantor Camat Tabongo, Selasa (14/9).

Di masa pandemi ini semua masyarakat mengalami kesusahan. Oleh karenanya bapak Gubernur melakukan kebijakan dengan memberikan bantuan langsung pangan untuk keluarga penerima manfaat. “Kita tidak ingin rakyat itu dalam keadaan susah,” kata Idris.

Data Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo, hingga pelaksanaan baksos NKRI Peduli ke-39, jumlah BLP3G yang sudah disalurkan sebanyak 43.566 paket atau mencapai 48,41 persen dari total 90 ribu paket yang dialokasikan pada tahun 2021.

Pendistribusian BLP3G sudah mencakup 377 desa dan kelurahan di 39 kecamatan di Provinsi Gorontalo. Pada kesempatan itu Wagub Idris mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski secara nasional kasus COVID-19 telah melandai, Idris meminta pemerintah kecamatan dan desa untuk melakukan percepatan vaksinasi demi tercapainya kekebalan komunal di Provinsi Gorontalo.

“kita harus terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Di samping itu vaksinasi juga harus kita percepat dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19 dan alhamdulillah saat ini masyarakat sangat antusias untuk divaksin,” pungkas Idris. (mawar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.