oleh

126 Warga Tapa Yang Ikut Vaksinasi Terima BSPD

-Kesehatan-463 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Masyarakat yang ikut vaksinasi di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana mendapat Bantuan Sosial Pangan Daerah (BSPD).

Hal ini bisa dilihat pada kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di kediaman Hj. Leny Ontalu, di Jalan Ternate, Kelurahan Tapa, Selasa (9/11/2021).

“sasaran pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 269 yang juga penerimaan Bantuan Sosial Pangan Daerah (BSPD),” ujar Lurah Tapa, Wirna S. Pakaya.

Terselenggaranya kegiatan vaksinasi covid-19 di Kelurahan Tapa berkat kerjasama pemerintah kelurahan dan Puskesmas Sipatana.

Dimana setelah dilakukan berbagai tahapan pemeriksaan kesehatan, maka total warga yang berhasil disuntikan vaksin sebanyak 126 orang, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac 51 vial, moderna 72 vial dan dosis Astra 3 vial.

Wirna menyampaikan kegiatan vaksinasi di Kelurahan Tapa ini mendapat dukungan dari masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kelurahan Tapa.

“saya berharap dengan adanya program vaksinasi ini, maka tingkat kesedaran masyarakat yang belum divaksin segera mungkin untuk dapat mengikuti vaksinasi, sehingga kekabalan tubuh terhadap penyakit akan terjaga,” ujarnya.

palagi kata Wirna, vaksinasi Covid-19 ini semata-mata untuk melindungi dan menjaga masyarakat, karena bila tercapai herd Immunity atau kekebalan kelompok, maka aktivitas akan kembali normal.

“jika ini tercapai, maka tingkat penularan akan makin kecil, dan masyarakat kembali beraktivitas, usaha-usaha bisa jalan, masyarakat bisa bekerja, UMKM bisa berkembang, dan itu harapan kita semua,” ucapnya.

Namun demikian, meskipun kegiatan vaksin terus dilakukan, Wirna menghimbau masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan (Protkes) dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“tetap secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jangan berkerumun, jaga jarak, mengurangi mobilitas, dan sering cuci tangan, sehingga tidak mudah tertular virus,” tuturnya. (awl)


Komentar