oleh

15 Desa Wisata Di Gorontalo Ikut ADW

-Ekonomi-522 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengikutsertakan 15 desa wisata pada kompetisi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim usai mengikuti pembukaan bimbingan teknis dan workshop ADWI 2021 yang dibuka secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, di ruang kerja Wagub di Gubernuran Gorontalo, Jumat (16/7).

“Dari Gorontalo ada 15 desa wisata yang kita ikutsertakan pada Anugerah Desa Wisata Indonesia. Di antaranya Desa Wisata Botubarani di Bone Bolango, Desa Wisata Religi Bubohu, Bolihutuo, dan Kotajin,” ungkap Idris.

Secara keseluruhan, 15 desa wisata tersebut berada di Kabupaten Boalemo sebanyak empat desa, tiga desa di Bone Bolango, dan lima desa di Kabupaten Gorontalo.

Sisanya masing-masing di Gorontalo Utara dua desa dan Pohuwato satu desa. “saya berharap keikutsertaan desa-desa tersebut pada ADWI 2021 dapat memotivasi seluruh masyarakat dan perangkat desa untuk mengembangkan potensi pariwisata sehingga menjadi penggerak ekonomi desa dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” imbuhnya.


Komentar