Suasana pelantikan pejabat eselon 3 dilingkungan Pemkab Kabgor yang dilaksanakan di pesisir Danau Limboto

Ajak Semua Mencintai Danau Limboto

RadarGorontalo.com – Ada tren baru positif di kalangan kepala daerah. Ini erat kaitannya dengan kampanye pelestarian lingkungan. Kalau biasanya, pelantikan pejabat digelar di aula kantor bupati, kini pelantikannya diluar ruangan. Jumat (30/12), Bupati Nelson Pomalingo, melantik sedikitnya 151 pejabat eselon tiga, di pesisir Danau Limboto.

Pelantikan yang mengambil setting lokasi di Danau Limboto, bagi pemerintahan Nelson – Fadli, tak sekedar mencari suasana baru apalagi mencari sensasi. Tapi lebih dari itu, Bupati Nelson ingin menunjukkan kepada bawahannya, inilah kondisi Danau Limboto yang ikonik itu. Memang, untuk mengembalikan ke kondisi semula itu adalah pekerjaan berat, dan butuh kepedulian semua orang, terutama para ASN untuk ikut membantu pelestariannya. “ya, kita ingin ada situasi baru, dan tentunya yang paling penting adalah kita menginginkan danau limboto ini bisa kembali makmur dengan adanya perhatian dari semua pejabat dilingkungan Pemkab Gorontalo”, ujar Bupati Nelson kemarin. Diakhir pernyataannya, Bupati Nelson menyampaikan bahwa pelantikan ini akan kita lanjutkan besok untuk pejabat eselon 4 yang kurang lebih berjumlah 400 ASN, dan itu akan kita laksanakan di Pentadio Resort, karena kita juga akan menggairahkan pentadio resort dengan membangun National Village.

Setali tiga uang, Wakil Bupati Fadli Hasan menambahkan, pelantikan di pesisir danau limboto ini bisa kita ambil makna yang banyak, diantaranya kita bisa mendoktrin para pejabat untuk lebih cinta terhadap lingkungan dan aset Daerah. Danau limboto ini memiliki sejarah yang menarik, tapi memang belum semua tahu keberadaan danau limboto ini. Makanya, dengan dilaksanakan pelantikan ini kiranya bukan hanya kita, tapi anak cucu kita kelak bisa tahu sejarah dan keunggulan dari danau limutu ini”, jelas Fadli.

Dari pantauan awak koran, pelantikan dipesisir danau limboto ini berlangsung hikmad, meskipun diterpa dengan hembusan angin yang kencang, bahkan hujan, tidak membuat prosesi pelantikan kemarin gagal. Justru menjadi satu penyemangat bagi mereka yang baru saja dilantik. “kami sangat senang dilantik di pesisir danau limboto ini karena ini menjadi satu sejarah bagi kami, selama ini pelantikan di gedung, nah kami dilantik di alam terbuka, sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk tidak membanggakan hal ini”, ujar sejumlah pejabat yang dilantik kemarin. (RG-52)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.