oleh

17 Orang Peserta P3K Formasi 2019, Terima SK

-Kota Gorontalo-292 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)– Pemerintah Kota Gorontalo gelar acara penandatangan kontrak kerja dan penyerahan surat keputusan pengangkat awal pemerintah dengan perjanjian kerja formasi tahun 2019, bertempat di Aula Kantor Walikota Gorontalo, belum lama ini.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian Surat Kuasa (SK), yang diserahkan langsung oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha kepada tujuh belas (17) para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K Formasi 2019 yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Berdasarkan Laporan yang disampaikan Kepala BKPP Kota Gorontalo Ben Indrus mengatakan, tujuan diadakannya P3K ini untuk mengisi jabatan tertentu, yang sempat lowong di instansi pemerintah.

“Penerimaan P3K berdasarkan, kopontensi kuwalifikasi dan kebutahan. Perencanaan pengadaan P3K dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian, “ujar Ben Indrus dalam laporan kegiatan.

Adapaun yang menjadi tahapan seleksi PPPK tahun anggaran 2019 kata Ben dilaksanakan sebagai berikut, pertama diawali dengan seleksi administrasi dengan jumlah yang pendaftar 57 orang. Sedangkan yang ditetapkan lulus administrasi sebanyak 37 orang. Dari ke 37 orang ini kata Ben, yang mengikuti tahapan kedua yaitu seleksi kompotensi dasar dengan jumlah 37 orang, dan yang hadir hanya 31 orang.

Enam orang tidak sempat mengikuti seleksi kompotensi dasar. Dan Alhamdulillah dari 37 orang yang ditetapkan di Kota Gorontalo yang lulus berjumlah 17 orang, dan pada hari ini pula akan diserahkan langsung SK, oleh Walikota Gorontalo, “ucapnya.

Diririnya juga mengatakan, untuk formasi ditahun 2021 di Kota Gorontalo tersebut berdasarkan informasi sebanyak 185 orang. Dan dari 185 orang ini terdiri dari pendidikan (guru) yang P3K ada 87 orang, sedangkan dari bidang kesehatan pada jalur CPNS ada berjumlah 98 orang. Sehingga dengan tolal formasi 2021 ini sebanyak 185 orang.(tr11).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.