ads
Image Not Found
ads

Memori 2006 Bisa Terulang

Image

Pilkada  Boalemo

RadarGorontalo.com – Jika koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Parrtai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pilgub, maka pasti di Pilkada Boalemo juga berkoalisi. Menariknya, jika merujuk sejarah Pilkada Boalemo sebelumnya, koalisi PDIP dengan PPP di Boalemo mampu mengantarkan pasangan Iwan Bokings (Almarhum) sebagai Bupati dan La Ode Haimudin Wakil Bupati (ILHAM) pada Pilkada tahun 2006 silam.

Saat ini PDIP dan PPP sama-sama memiliki kursi di DPRD Kabupaten Boalemo yakni, PDIP 4 kursi dan PPP 3 kursi. Jika kedua partai ini berkoalisi, maka pasti bisa mengusung satu pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati. Di PDIP sendiri, banyak kader yang dinilai sangat layak maju dan bertarung di Pilkada Boalemo. Sebut saja ada La Ode Haimudin yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PDIP Provinsi Gorontalo dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Karyawan Eka Putra Noho, Ketua DPC PDIP serta Wakil Ketua DPRD Boalemo.

Kemudian Harijanto Mamangkey tokoh muda PDIP yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Boalemo serta Dedi Hamzah kader muda PDIP mantan Aleg Deprov Gorontalo periode 2009-2014 kemarin. Sementara itu, di PPP ada 2 kader yang berpeluang diusung oleh partai berlambangkan Ka’bah ini yakni, Abdilah Alhasni selaku Ketua DPC PPP yang juga Ketua Fraksi PPP di DPRD Boalemo dan Iswan Hamzah Aleg PPP di DPRD Boalemo.

Sementara itu salahsatu kader PPP Medi Dai diwawancara koran ini mengatakan, dirinya menginginkan kader PPP Boalemo harus bertarung di Pilkada Boalemo. Disinggung bagaimana tanggapannya jika PPP mengulang koalisi bersejarah dengan PDIP untuk Pilkada kedepan, Medi mengatakan, bahwa dirinya siap mendukung dan bekerja jika itu sudah keputusan partai. “Terkait koalisi PDIP dengan PPP di Provinsi, kami minta turun sampai di Pilkada Boalemo. Jika koalisi PPP dengan PDIP terjadi, maka kami kader ditingkat bawah siap mendukung siapa saja yang diusung oleh partai,” ujarnya. (rg-45)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan