Advertisements
Hari Ini

    DBD Kembali Hantui Bonbol

    Image

    Aleg Minta Dikes Segera Turun Tangan 

    RadarGorontalo.com – Untuk yang kesekian kalinya Kabupaten Bone Bolango diserang wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini menyusul beredarnya kabar bahwa di desa Bubeya Kecamatan Suwawa puluhan masyarakat terkena wabah berbahaya ini, bahkan menurut informasi dari beberapa warga sudah ada dua orang yang meninggal dunia.

    Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Bone Bolango, Martono Tuloli segera angkat bicara. Dimana, melalui media ini Aleg pentolan Golkar ini meminta kepada Dinas Kesehatan untuk segera turun tangan menyikapi wabahDBD ini. Pasalnya, DBD ini merupakan penyakit yang bisa membunuh.

    Penyebaran penyakit ini diawali oleh manusia yang telah terinfeksi yang digigit oleh nyamuk sehingga nyamuk tersebut menghisap darah yg telah terinfeksi virus dengue. Kemudian nyamuk tersebut menggigit manusia lain dan menghisap darah, pada kondisi inilah penularan terjadi melalui kelenjar ludah si nyamuk virus akan menyebar ke tubuh manusia tadi. Manusia yang awalnya sehat akan terinfeksi virus demam berdarah. Selanjutnya nyamuk akan terbang dan menggigit manusia sehat lainnya. Kejadian ini berulang sehingga membentuk siklus berkelanjutan dari penyebaran virus ini.

    Maka dari itu, persoalan ini harus segera ditangani oleh tenaga medis. Apalagi dengan melihat kondisi cuaca saat ini, pastinya sangat rentan dengan penyebaran wabah DBD. Oleh sebab itu penanganan harus dimaksimalkan, dan warga juga dihimbau untuk mawas diri agar terhindari dari wabah berbahaya ini”, ujar Martono. (RG-52)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan