Advertisements
Hari Ini

    Adu Mujur di Pilgub

    Image
    ilustrasi
    ilustrasi

    Mulai Cagub sampai Cawagub Semua Punya Talenta

    RadarGorontalo.com – Pertarungan tiga pasang Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) bukan lagi pertarungan dana. Karena semuanya punya amunisi yang cukup, dan sama-sama berani jor joran. Memang secara kasat mata, sudah nampak siapa yang kuat. Ini bisa dilihat dari hasil survey dan juga suasana dilapangan. Tetapi sekarang ini faktor kemujuran sangat menentukan. Lihat saja Pilpres Amerika, tak satu pun lembaga di Amerika yang mengunggulkan Donald Trump. Bahkan semua media disana menjagokan Hilary Clinton. Tetapi, hasilnya diluar perkiraan, Donald Trump menang. Faktor mujur sangat menentukan.

    Dan Pilkada Gorontalo akan diwarnai faktor mujur itu. Karena itu semua pasangan harus ekstra hati – hati, jangan membuat kesalahan sekecil apapun. Harus sabar, tawakal dan ibadah harus ditingkatkan. Ini penting agar faktor dewi fortuna tetap berpihak. Ingat Alah akan memilih orang yang layak dan kalau pilihan itu datang tak ada yang bisa menghalangi. Selain faktor mujur, Gorontalo juga punya riwayat dua periode, maka Rusli Habibie pun bisa dua periode.

    Memang pertarungan kali ini lebih berat dan lebih sengit dibanding lima tahun lalu, tetapi Rusli punya faktor mujur dan selebihnya dia juga punya dukungan besar dari rakyat. Jadi kalau Gubernur sebelumnya ada yang dua periode, maka tak sulit bagi Rusli untuk bisa dua periode. Cagub lainya juga begitu. Zainudin Hasan misalnya, mantan Bupati di dua daerah ini sangat yakin pada faktor mujur. Karena itu, dia tak perduli pada hasil survey, dan dia juga tak pernah takut menghadapi pertarungan. Kuncinya terus berjuang dan senantiasa meminta pertolongan Allah.

    Lalu bagaimana dengan Hana Hasanah?. Cagub yang satu ini juga begitu. Dua kali bisa terpilih jadi Aleg DPD RI, itu menunjukan kalau dia punya garis tangan yang bagus. Bagaimana dengan para pendamping mereka?. Toni Junus, pernah jadi Wabup, Idris Rahim pernah jadi Wagub dan Adhan Dambea pernah jadi Walikota. Artinya ketiga pasang Cagub – Cawagub ini merupakan orang – orang yang memiliki talenta.

    Seorang paka fengshui berpendapat, bahwa semua pasangan Cagub – Cawagub tak ada yang berat di tahun ayam api. Bahkan menurut dia, petahana merupakan faktor pendukung. Kebaikan – kebaikan yang pernah dia buat di periode sebelumnya sudah pasti merupakan modal. Ditanya bagaimana dengan faktor dana?. Menurut dia, soal uang juga penting. “Bagaimana mo perang kalau tidak ada peluru,” katanya sambil tertawa renyah. (rg-51)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan