Advertisements

Yusuf Giasi, Penjabat Bupati Boalemo

Image
Suasana pelantikan Penjabat Bupati Boalemo, oleh Penjabat Gubernur Zudan Arif Fakrulloh, diruang Dulohupa Kantor Gubernur
Suasana pelantikan Penjabat Bupati Boalemo, oleh Penjabat Gubernur Zudan Arif Fakrulloh, diruang Dulohupa Kantor Gubernur

Pj Gubernur : Segera Lakukan Konsolidasi

RadarGorontalo.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akhirnya menandatangani SK Penjabat Bupati Boalemo, Jumat (10/2) sore, kemarin. Dimana sesuai SK Mendagri, Penjabat Bupati Boalemo diamanahkan kepada Yusuf Giasi, yang juga Kadis Pangan Provinsi Gorontalo. Selang beberapa jam setelah ditanda tangani, Penjabat Gubernur Zudan Arif Fakrulloh, langsung melantik Yusuf Giasi sebagai Pj Bupati Boalemo diruangDulohupa Kantor Gubernur Gorontalo.

Zudan dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa Pemprov sebelumnya telah mengajukan tiga nama kepada Mendagri untuk menjadi Pj Bupati, yakni Adrian Lahay, Yusuf Giasi dan Abd Haris Hadju, namun Mendagri menunjuk Yusuf Giasi, dengan seluruh pertimbangan yang ada. “Tetapi bagi saya ini ada hikmahnya, apalagi untuk pak Adrian Lahay, karena saat bapak di Boalemo dan Sekretaris Kesbangpol lagi sakit, juga semua kepala bidangnya masih baru, bapak akhirnya bisa kembali fokus melaksanakan tugas di Kesbangpol mendampingi saya,” kata Zudan.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Boalemo, yang sudah dengan sukses dan penuh keberhasilan menyelesaikan penugasan dari negara. “Hormat dan salut dari kami, karena bapak sudah menyelesaikan APBD, memfasilitasi pilkada dari perencanaan sampai tahap pendistribusian logistik saat ini, kemudian pengisian SKPD, dan semua sudah ditunaikan.

Saya juga ingin mengucapkan selamat bertugas kepada Pj Bupati yang baru dilantik, segera lakukan konsolidasi. Tugas bapak adalah melanjutkan pemerintah, pelayanan publik, pilkada memfasilitasi sampai tuntas penetapan hasil sampai Pelantikan. Lakukan komunikasi dengan DPRD, untuk melanjutkan tugas tugas pemerintah,” tegasnya. Hadir pula dalam kesempatan itu, unsur Forkominda dan kepala SKDP Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo. (RG-25)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan