Advertisements

20 Maret, KPU Hadapi Gugatan HATI

Image

RadarGorontalo.com – Sengketa perselisihan perolehan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Gorontalo di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah dijadwalkan.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Ahmad Abdullah, saat dihubungi tadi malam menjelaskan pihaknya sudah menerima surat dari MK untuk menghadiri sidang perdana dengan agenda pembacaan permohonan pemohon.

Dengan adanya sidang ini, Ahmad mengatakan KPU sudah siap menghadapi segala bentuk gugatan di MK.

Bahkan kata Ahmad, pihaknya sementara menyusun jawaban dan bukti-bukti keperluan di persidangan nanti. “Kami sudah siap menghadapi persidangan nanti di MK,” ujarnya.

Dijelaskannya, jadwal sidang perdana akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret mendatang, dengan agenda pembacaan permohonan dari pemohon, setelah itu sidang pembacaan jawaban dari termohon dalam hal ini KPU Provinsi Gorontalo.

“Nanti pada tanggal 30 Maret mendatang, akan dijadwalkan kembali persidangan dengan agenda membacakan gugatan ini memenuhi syarat perselisihan suara atau tidak, dengan begitu MK akan mengambil keputusan gugatan ini dilanjutkan atau tidak,” ketusnya.

Pada prinsipnya kata Ahmad, KPU Provinsi Gorontalo sudah sangat siap untuk mengahdapi gugatan dari pemohon pasangan calon Hana Hasana Fadel Mohamad dan Tony Junus. (rg-60)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan