Advertisements
abd karim aljufrie

Jelang Pilwako 2018, Adu Gengsi Ketua Parpol

Image
pilkada serentak 2018

pilkada serentak 2018

RadarGorontalo.com – Marthen Taha diprediksi bakal menghadapi lawan-lawan tangguh di Pilwako 2018. Tidak hanya dari para kader partai politik (parpol), atau mereka dari unsur non parpol saja. Namun diyakini, para ketua parpol tidak akan berpangku tangan saja, melewatkan moment atau hajatan demokrasi 5 tahunan warga ibukota provinsi Gorontalo ini. Karena, sebagai ibukota, Pilwako nanti, dipastikan bakal menjadi adu gengsi para Ketua-ketua Partai Politik (Parpol) tersebut. Mengingat salah satu poin yang bisa menjadi motivasi, begitu mudahnya menggalang dukungan suara dari pemilihnya. Disebabkan, wilayah Kota Gorontalo, yang paling terkecil dari 6 kabupaten/kota di provinsi ke 33 di Indonesia ini.

Siapa saja, mereka para Ketua Parpol yang berpotensi maju di ranah Pilwako, berkoalisi atau sebaliknya, menantang Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo itu? Yang pertama, dari PPP. Dimana, sudah jauh-jauh hari di awal tahun 2017 ini, melalui Ketua Umum DPP PPP-nya langsung, Romahurmujiy, telah mengumandangkan bakal sangat memprioritaskan para kader-kader terbaiknya, sebagai calon pemimpin eksekutif di Kota Gorontalo, periode 2018-2023 mendatang. Dan, Muhammad Rivai Bukusu, adalah kader yang paling dibidik oleh parpol berlambang Ka’bah ini. Dimana, saat sekarang dukungan untuk Ketua DPC PPP Kota Gorontalo itu, sudah mulai dirintis oleh para kadernya di lintas 9 kecamatan se Kota Gorontalo.

Berikutnya, ada Ramdan Datau. Sebagai Parpol peraih suara terbanyak kedua, tidak hanya di Deprov Gorontalo, namun juga di Kota Gorontalo, PAN sangat ingin menempatkan sang Ketua DPD PAN Kota Gorontalo ini, untuk kembali mengulang kesuksesan, mengikuti jejak Feriyanto Mayulu di Pilwako 2008 silam. “Sebagai kader, pak ketua (Ramdan) tentu akan sangat kita dukung, jika maju di perhelatan Pilwako. Karena, bagaimana pun, yang namanya amanat parpol disetiap kadernya, menghendaki, untuk kelak mampu dipercaya menjadi pemimpin disebuah daerah. Dan dari segi kualitas kepemimpinan, pengalaman, serta dedikasi loyalitas di PAN, haji Ramdan telah membekali kelayakan itu. Kami akan all out mendukung beliau,” jelas Sekertaris DPD PAN Kota, Alwin Otolomo.

Tidak hanya PPP dan PAN, Partai Demokrat pun, sebagai parpol peraih suara terbanyak ke 3 di Parlemen Andalas, tidak akan tinggal diam, dengan berpeluang bakal mengajukan kader-kader terbaiknya, maju di Pilwako 2018. Salah satu yang berpotensi besar itu, adalah Erman Latjengke. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gorontalo, yang telah 2 periode dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo ini, menjadi salah satu pembuktian, untuk sudah saatnya Partai Demokrat (PD), mempunyai keterwakilan kadernya, diranah kepemimpinan eksekutif Pemkot Gorontalo.

Demokrat, tentu dan sudah pasti akan mendahulukan setiap kader-kader utama, untuk maju di setiap perhelatan Pilkada di provinsi Gorontalo, seperti di Pilwako 2018 nanti. Dimana, salah satu kader terbaik kita itu, adalah Erman Latjengke. Dua periode beliau dipercaya menakhodai Demokrat Kota dan di legislatif DPRD Kota Gorontalo. Olehnya, kami akan berusaha sekuat mungkin, agar beliau bisa ikut bertarung dan menang, di ajang Pilwako ini,” terang fungsionaris DPD PD Provinsi Gorontalo, Hidayat Bouty. (rg-28)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan