Advertisements

MENTARI atau HATAM, Nanti RH yang Atur

Image
Rusli Habibie, menjabat erat tangan Roni Imran dan Thomas Mopili, tanda penyatuan keduanya di Pilkada Gorut mendatang. momen ini terjadi, disela-sela kunjungannya, Kamis (28/9)
Rusli Habibie, menjabat erat tangan Roni Imran dan Thomas Mopili, tanda penyatuan keduanya di Pilkada Gorut mendatang. momen ini terjadi, disela-sela kunjungannya, Kamis (28/9)

RadarGorontalo.com – Jika dulu SINAR menerangi Pilbup 2014 maka pada Pilbup nanti ada yang lebih dahsyat, MENTARI akan memancar di Gorut. MENTARI adalah Menanti Tomas – Roni. Dua nama ini, Hampir bisa dipastikan akan berpasangan di Pilbup, soal siapa jadi Cabup ini yang belum dibicarakan. Namun masalah tersebut bisa diselesaikan kalau Rusli Habibie yang mengatur.

Memang, masing-masing kader menyukai kalau kedua tokoh ini berpasangan, karena mereka punya daya gempur yang hebat serta naluri bertarung mereka sangat bagus. Thomas mengakui kalau dia dan Roni sudah mulai ada kesepahaman, masalahnya tinggal soal siapa papan satu. “yang penting sepakat dulu untuk pasangan,” kata Thomas.

Ditanya bagaimana mereka menyelesaikan soal itu, apakah dengan soal dana atau lewat survey ? menjawab pertanyaan itu Thomas mengatakan, soal siapa Cawabup atau Cawabup rasanya tak perlu diperdebatkan, yang penting niatnya dulu. Apa yang akan kita lakukan untuk rakyat dan untuk daerah.

Masih kata Thomas, kalau pun soal posisi tetap dipermasalahkan, maka yang paling bijak adalah soal kursi, karena kursi Golkar lebih banyak di DPRD, idealnya Cabup mestinya dari Golkar. Thomas yang dihubungi saaat mendamping Gubernur di Sumalata , sepertinya sangat optimis mendapatkan dukungan Golkar dan kalau itu terjadi maka dia tak perlu harus mendapatkan partai koalisi, meskipun mendapatkan banyak dukungan partai sangat bagus.

Memang, untuk menentukan cabup atau cawabup, perlu campur tangan RH. Kendati sudah sepakat untuk berpasangan, masing-masing kubu belum ada yang mengalah ke papan dua. Lihat saja, di kubu Roni Imran, mereka mengusung paket HATAM yakni Haji Roni – Thomas Mopili. Tak cuma pendukungnya, Haji Roni alias Roni Imran pun, sangat yakin dirinya akan diusung sebagai calon bupati dalam koalisi Golkar – PAN. (rg-51)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan