Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Gorontalo
    • Bantu Korban Gempa di Lombok, Idah ‘Ngamen’ Bareng KPJ

    Bantu Korban Gempa di Lombok, Idah ‘Ngamen’ Bareng KPJ

    Image
    Idah bersama anak Komunitas KPJ saat melakukan aksi Song For Humanity, didepan rujab Gubernu
    Idah bersama anak Komunitas KPJ saat melakukan aksi Song For Humanity, didepan rujab Gubernu

    RadarGorontalo.com – Sebagai bentuk solidaritas kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, ikut bernyanyi bersama Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) untuk menggalang dana. Idah turun langsung ke jalanan dan bernyanyi bersama kelompok penyanyi jalanan, dalam aksi “Song For Humanity Untuk Lombok” yang berlangsung di depan Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu, (12/8).

    Idah sendiri sudah beberapa kali terlihat berkumpul bersama kelompok penyanyi jalanan ini. Kekaguman Ketua TP PKK itu tidak saja pada kreativitas anak-anak tersebut, tapi juga kesungguhan hati mereka untuk membantu sesama. “Saya pernah kerumah singgah mereka. Saya kagum terhadap aksi-aksi sosial yang mereka lakukan, bahkan ketika saya tanya lalu berapa persen uang yang terkumpul mau dikirimkan ke Lombok ? Kata mereka, semuanya bu sesuai niatan kita,” kata Idah.

    Sehingga saat aksi KPJ melakukan aksi didepan rudis gubernur, Idah secara spontan bernyanyi bersama mereka dan mengumpulkan sumbangan dari sejumlah warga yang lewat. Selama tiga hari penggalangan dana dilakukan, KPJ sukses mengumpulkan donasi sebesar Rp.4.492.000,-. Dana tersebut diperoleh dari kegiatan menyanyi, baca puisi hingga konsep “secangkir kopi untuk Lombok”. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama seminggu kedepan dengan berbagai konsep dan lokasi yang berbeda-beda. (RG-25)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan