Advertisements
Hari Ini

    Politisi Jangan Pimpin Baznas

    Image
    Badan Amil Zakat Nasional
    Badan Amil Zakat Nasional

    RadarGorontalo.com – Sebagai wakil rakyat kota Gorontalo, Lukman Alinti menyarankan, agar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) jangan sampai dikuasai oleh orang-orang yang berasal dari partai politik. Menurutnya, jangankan orang partai, orang-orang yang berbau politik atau dekat dengan partai politik tertentu saja, semestinya jangan diangkat atau dipilih menjadi pengurus Baznas.

    “Diluar daerah kita sudah terjadi, dimana pengurus Baznas diisi oleh orang-orang yang berbau politik,” ungkapnya. Namun tentu kita harus pastikan dulu informasi tersebut, apa benar mereka kader partai politik tertentu atau dekat dengan salah satu partai politik. Yang jelas, orang yang berbau politik atau dekat dengan partai politik jangan sampai duduk di Baznas,” tambah Lukman.

    Jika sampai orang-orang politik menduduki Baznas, maka tentu ada agenda politik tersembunyi yang bermain dan patut dicurigai. Dan Baznas, sebagai lembaga publik milik umat harus terlepas dari agenda pencitraan politik partai tertentu. “Toh tidak ada salahnya merevisi pengurus Baznas yang dicurigai berbau politik atau orang yang selama ini dikenal dekat dengan partai politik tertentu,” ungkap politisi PAN itu.

    Apalagi lagi, kata Lukman, sudah ada pengaduan dari masyarakat ke DPRD Kota Gorontalo tentang proses pemilihan pengurus Baznas Kota Gorontalo. Sudah seharusnya DPRD memproses pengaduan tersebut. “Jika dia ingin menjadi pengurus baznas, paling tidak yang bersangkutan sudah berhenti dari jabatan politik. Itupun berhenti 5 tahun kebelakang, bukan yang baru 1-2 minggu,” tutup Lukman. (rg-63)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan