Advertisements
Hari Ini

    Tahun Politik, Jangan Mudah Tersulut di Sosmed

    Image
    Rusli Habibie
    Rusli Habibie

    RadarGorontalo.com – Gubernur Rusli Habibie kembali mengingatkan agar masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media (sosmed) terutama menjelang Pemilu Serentak 2019 nanti. Rusli meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berbagai kabar yang belum tentu kebenarannya.

    Dikatakan bahwa jika digunakan dengan baik dan benar, maka sosial media akan memberikan dampak positif. “Tapi kadang-kadang digunakan untuk hal yang tidak baik seperti saling menjelekkan. Nah, inilah yang harus kita berantas dan kita beri edukasi kepada masyarakat.

    Berita berita yang belum tentu kebenarannya, sumbernya dari mana, apalagi ada unsur sara’ dan ujaran kebencian,” kata Rusli. Gubernur mengatakan dirinya optimis pesta demokrasi ini akan dapat terselenggara dengan baik, aman dan tertib. Ia berharap Pileg dan Pilpres nanti dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak suaranya.

    “Satu suara sangat berguna, sehingga partisipasi masyarakat sangat berguna. KPU harus intens menggunakan berbagai media untuk mengajak masyarakat. Bahkan kalau perlu masyarakat difasilitasi dengan mendekatkan warga pelosok dengan TPS,” tandasnya. (RG-25)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan