Advertisements

Setelah UAS, Fadel Datangkan Rocky Gerung

Image
Ilust Anwart
Ilust Anwart

RadarGorontalo.com – Dulu ketika Fadel menjadi Gubernur, dia sering mendatangkan ustadz-ustadz dari Jakarta, baik untuk acara dzikir mau pun tabligh akbar.

Fadel juga bikin dzikir di malam tahun baru, meskipun ketika itu ada juga suara-suara sumbang. Ahamdulillah, dzikir yang digelar pada malam tahun baru sangat sukses dan setelah itu setiap malam tahun baru dzikir selalu digelar.

Mendatangkan ulama ke Gorontalo memang sudah kebiasaan Fadel meski tidak lagi menjabat Gubernur. Dan kali ini, Fadel benar-benar tahu apa yang diinginkan rakyat Gorontalo jelang perpisahan tahun.

Dia mendatangkan Ustad Abduk Somad (UAS) yang memang sangat ditunggu-tunggu rakyat Gorontalo. UAS akan tampil di Kota Gorontalo Kamis besok pagi, 27 Desember 2018 di Masjid Baiturrahim dan malamnya di GOR Limboto.

Sukses mendatangkan UAS, kalangan mahasiswa berharap Fadel bisa mendatangkan Rocky Gerung ke Gorontalo. Orang pintar yang kini jadi idola kalangan elite ini diharapkan bisa datang ke Gorontalo untuk acara dialog.

Mengapa Fadel? Karena pasti mereka saling kenal, setidaknya sama-sama Guru Besar. Soal kedatangan UAS ke Gorontalo, Fadel Muhammad dalam konferensi pers menjelaskan bahwa panitia sudah sangat siap, baik lokasi tabligh akbar maupun pihak keamanan.

UAS sendiri akan tiba di Gorontalo kamis pagi. Dari Bandara Jalaludin, UAS menuju kediaman Fadel Muhammad untuk istirahat sejenak sekaligus sarapan pagi. Pukul 09.00 wita, UAS menuju Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo.

Untuk mengantisipasi membludaknya peserta, maka ada rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Jalan Nani Wartabone dan Raja Eyato ditutup dan dipasang tenda untuk masyarakat.

Personil kepolisian juga disiagakan di lokasi kegiatan. Kegiatan dakwah UAS di Kota Gorontalo dipastikan selesai sebelum sholat dzuhur.

Selanjutnya, UAS kembali ke kediaman Fadel Muhammad untuk istirahat, karena malamnya, UAS akan kembali berceramah di lapangan GOR Limboto yang semuanya difasilitasi pemerintah kabupaten Gorontalo.

Ada hal menarik dari kegiatan UAS ini, pelaku UMKM difasilitasi untuk berjualan di lokasi tabligh akbar. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin menghadiri tabligh akbar, baik di Kota maupun di Limboto, kiranya bisa membawa alas duduk masing-masing.

Kedatangan UAS ini luar biasa dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Gorontalo. Dan hadirnya UAS ini akan mengobati kerinduan rakyat Gorontalo.

Memang sangat sulit mendatangkan UAS yang sudah memiliki jadwal ceramah yang padat. Namun demikian, Fadel mengaku bersyukur karena UAS bisa meluangkan waktu untuk memenuhi undangannya ke Gorontalo.

“Alhamdulillah, undangan saya direspon beliau. Saya dengan UAS seperti saudara, bahkan saya beliau sebut Habib Fadel.

Saya sangat hormat dan bangga bisa dekat dengan baliau, karena kecerdasan dan kesederhanaan beliau.” ungkap mantan Gubenur Gorontalo ini.

Sehingga itu, Fadel berharapa kepada masyarakat Gorontalo untuk memanfaatkan dengan baik tabligh akbar ini dengan cara mendengarkan ceramah-ceramah UAS.

Memang kehadiran UAS di Gorontalo mengundang perhatian banyak umat muslim, bukan hanya di Gorontalo, tetapi ada juga dari luar Gorontalo.

Informasi yang dihimpun dari panitia, umat muslim dari Manado sudah dalam perjalanan menuju Gorontalo dengan 27 bus dan dari Bitung sebanyak 15 bus. Selain itu, sudah dikonfirmasi juga kehadiran umat muslim dari Kotamobagu, Bolsel, Boltim, Bolmut, Makassar, Luwuk dan Sulawesi Tengah.

Bahkan akan hadir juga para pejabat yang ada di Gorontalo maupun dari luar Gorontalo, seperti Bupati Bolsel Herson Mayulu. “Kesiapan acaranya tinggal finalisasi, In Shaa Allah sukses,” tutur Fadel Muhammad yang didampingi Hana Hasanah. (rg-62)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan