Advertisements
  • Home
  • Advetorial
  • Ayula Utara Jadi Desa ‘Bersinar’ Pertama di Gorontalo, Ini Alasan BNNK Bonebol

Ayula Utara Jadi Desa ‘Bersinar’ Pertama di Gorontalo, Ini Alasan BNNK Bonebol

Image
BNNK Bone Bolango saat melakukan rapat koordinasi dengan perangkat Desa Ayula Utara terkait penetapan Desa Bersinar
BNNK Bone Bolango saat melakukan rapat koordinasi dengan perangkat Desa Ayula Utara terkait penetapan Desa Bersinar

RadarGorontalo.com – Desa Ayula Utara Kecamatan Bulango Selatan dipersiapkan sebagai desa bebas narkoba atau Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (P2M-BNNK) Bone Bolango, Mulyati Imran, SKM dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pencanangan Desa Bersinar di Gedung Aula Desa Ayula Utara, Selasa (29/1).

In Shaa Allah dalam waktu dekat ini, Desa Ayula Utara akan menjadi desa pertama yang berpredikat desa Bersinar di Provinsi Gorontalo. “Dibeberapa provinsi yang lain sudah ada (desa bersinar).

Ayula Utara akan menjadi desa pertama di Provinsi Gorontalo,” kata Mulyati dihadapan Kepala Desa Ayula Utara, Sri Muliati. Kegiatan yang dihadiri Ketua BPD, para kepala dusun, perangkat desa, ketua relawan anti narkoba Ayula Utara, serta perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bone Bolango.

Mulyati menjelaskan, Desa Ayula Utara telah memenuhi sejumlah kriteria antara lain, telah membentuk Relawan Pemuda Anti Narkoba yang aktif membantu BNNK dalam melaksanakan program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sejak tahun 2017.

Para relawan aktif melakukan sosialisasi bahaya dan penanggulangan narkoba sampai diundang dalam penyambutan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pada bulan Januari 2018 silam, ujarnya.

Pencanangan Desa Bersinar bertujuan menciptakan kondisi tenteram dan tertib bagi masyarakat desa sekaligus memberdayakan masyarakat desa dalam P4GN.

Untuk itu, sebagai persiapan pencanangan desa bersinar, Mulyati mengharapkan pihak desa termasuk relawan anti narkoba menyusun peta dan data base kerawanan narkoba di Ayula Utara.

“Harus didata keluarga mana saja yang anggotanya memiliki riwayat pecandu. Data ini penting agar kita bisa memetakan mana kawasan rawan dan mana kawasan aman di Ayula Utara. Nantinya data ini akan kita gunakan untuk menyusun target pencapaian, tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan