Advertisements
Hari Ini

    Pemda Boalemo Terima Penghargaan Mensos

    Image
    Bupati Darwis Moridu menorehkan presasi dengan menerima penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

    RGOL.ID, GORONTALO – Mengawali tahun 2019, Bupati Darwis Moridu menorehkan presasi dengan menerima penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, atas dukungan dan peran Pemerintahan DAMAI (Darwis Moridu-Anas Jusuf) sertanya dalam pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), yang diselenggarakan akhir tahun 2018 kemarin.

    Dimana, penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Karta Sasmita pada Senin (7/1). yang berlangsung di gedung Kemensos RI. Bupati Darwis Moridu melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boalemo, Nurdin Djaini yang turut mendampingi Bupati, mengungkapkan, Bupati Darwis sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh Kemensos tersebut.

    “Bupati sangat bangga dan sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh Kemensos,” ungkap Nurdin ketika dihubungi via selular. Tidak hanya itu, Nurdin juga menjelaskan, Pemda Boalemo juga telah menyodorkan proposal permohonn bantuan untuk Kabupaten Boalemo, diantaranya bantuan kepada 11 ribu peserta BPJS yang di Kabupaten Boalemo yang belum tercover nanti bergeser ke pusat melalui pemerintah Provinsi.

    “Dari 100 ribu peserta BPJS, Kabupaten Boalemo mendapat jatah 11 ribu lebih. Nantinya peserta yang belum tercover ini akan digeser ke pusat,” jelas Nurdin. Nurdin menambahkan, perserta BPJS tersebut nantinya akan dilakukan pendataan kembali, dengan harapan bantuan tepat sasaran. Menurut Nurdin bahwa Boalemo kebagian usulan tambahan kepesertaan

    JKN sebanyak 11 ribu lebih ini didanai langsung dari APBN 2019. Yakni melalui program JKN dari pemerintah pusat. “Ini sangat luar biasa. Atas dukungan dan kerjasama yang baik lintas kabupaten dan kota serta Pemprov Gorontalo akhirnya Boalemo ikut kebagian tambahan jatah kepesertaan JKN bagi 11 ribu lebih warga sasaran,” tutup Nurdin. (din-45)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan