Advertisements
  • Home
  • Nasional
  • Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kabgor Sasar Siswa SMA

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kabgor Sasar Siswa SMA

Image
KPU Kabgor menggelar sosialisasi pada pemilih pemula di Madrasyah Aliyah Limboto, Rabu (30/1)
KPU Kabgor menggelar sosialisasi pada pemilih pemula di Madrasyah Aliyah Limboto, Rabu (30/1)

RadarGorontalo.com– Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pileg dan Pilpres 17 April mendatang, KPU Kabupaten Gorontalo melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula ke sejumlah sekolah. Dan Rabu (30/1) kemarin, sasarannya di Madrasyah Aliyah Limboto.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasid Saidu yang didampingi 4 komisioner lainnya berharap agar siswa yang sudah menjadi pemilih pemula ini memahami hak mereka dalam memberikan suara dengan harapan para pemilih pemula dapat turut ikut serta dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres, sehingga berjalan aman dan lancar.

“Karena satu suara sangat berarti,” ungkap Rasid. Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk pemantapan pemahaman kepada para pemilih pemula tentang pelaksanaan pemilu. Diantaranya tentang kapan jadwal pelaksanaan pemilu, cara mencoblos, kemudian sosialisasi media masa, media yang ada di KPU dan bagimana cara melihat DPT di Media sosial, sudah terdaftar belum dia di DPT, kemudian tentang rumah pintar pemilu, tuturnya.

Disamping memberikan sosialisasi pendidikan pemilih pemula, pihaknya juga menggelar sesi tanya jawab dengan para siswa, sehingga siswa yang belum paham bisa langsung bertanya kepada komisioner KPU, ungkap Rasid yang didampingi 4 anggota lainnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan