Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Advetorial
  • Berkomitmen Berantas Narkoba, BNNK Bonebol – Kodim 1304 teken MoU

Berkomitmen Berantas Narkoba, BNNK Bonebol – Kodim 1304 teken MoU

Image
MoU
Penandatangan MoU antara Kepala BNNK Bone Bolango, Abd Haris Pakaya dan Dandim 1304 Letkol Inf Allan Surya Lesmana,berlangsung di ruang kerja Dandim, Selasa (26/2)

RadarGorontalo.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango bersama Komado Distrik Militer (Kodim) 1304 menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Penanda-tangan kerja-sama antara Kepala BNNK Bone Bolango Abdul Haris Pakaya, S. Pd, M. Si dan Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S. Sos tersebut berlangsung di ruang kerja Dandim, Selasa (26/2).

MoU ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif di wilayah kabupaten Bone Bolango. Apalagi pemberantasan narkoba ini melibatkan seluruh Koramil di wilayah Bone Bolango dengan membentuk relawan anti narkoba serta mensosialisasikannya.

Selain itu juga kedua lembaga ini membentuk agen pemulihan yang terdiri dari babinsa melalui program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi di masyarakat desa se- Bone Bolango.

Kepala BNNK Abd Haris Pakaya menyampaikan bahwa MoU ini wujud nyata kebulatan tekad serta merupakan bentuk peningkatan sinergitas antara BNNK dan TNI dalam mewujudkan negeri bebas narkoba.

MoU

Menurut Haris, TNI dan BNNK memiliki ketergantungan satu sama lain dalam menangani kasus narkoba. “Tidak ada negara yang bisa melakukan pemberantasan narkoba sendirian.

Peranan pemberantasan narkoba harus secara global dengan cara extraordinary, kata Kepala BNNK. Dia menambahkan, selain itu kerjasama ini juga untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan narkoba khususnya bahan adiktif yang semakin merajalela mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Di samping itu adanya tindakan kriminal yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini akibat dari penyalahgunaan bahan adiktif tersebut. Hal ini tentu meresahkan para guru, para orang tua yang kurang mengetahui bahkan kurang paham terhadap bahaya penyalahgunaan bahan adiktif tersebut.

Untuk itu BNNK Bone Bolango menggandeng Kodim 1304 Gorontalo untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Bone Bolango, tandasnya.

Dia berharap MoU ini dapat dijadikan referensi BNNK dan TNI dalam berkoordinasi. “MoU ini merupakan perjanjian luhur yang dibuat berdasarkan etika tertinggi dalam upaya memberantas narkoba, tukas Haris. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan