Advertisements
Hari Ini

    Ini Bintang Baru Gorontalo di Pileg 2019 

    Image
    Ilust by Aspin
    Ilust by Aspin

    RadarGorontalo.com – Nasib para Caleg akan ditentukan 17 April mendatang. Untuk tingkat nasional yang paling merasa aman adalah Fadel Muhammad di DPD RI dan Idah Sayidah di DPR RI, setidaknya survey kedua Caleg ini sangat tinggi.

    Memang sedikit tenang, tetapi keduanya tak mau lengah, meskipun pencoblosan tinggal menghitung hari, namun hal buruk bisa terjadi dalam hitungan detik, makanya baik Fadel maupun Idah tetap ngotot, tetapi sangat berhati-hati.

    Keduanya tak mau lengah. Memang semuanya sangat optimis bisa lolos, tetapi masih harap-harap cemas. Dan ini berlaku mulai dari tingkat DPRD maupun DPR RI dan yang harap-harap cemas ini bukan hanya pendatang baru, tetapi juga petahana.

    Untuk di Dekot, ada Budi Doku yang sangat diunggulkan sebagai pendatang baru dan untuk Deprov ada Adhan Dambea. Sementara di Dekab Kabgor ada Dadang Hemeto, dan untuk Deprov ada Fadli Hasan, mereka ini pendatang baru yang punya kemampuan bersaing.

    Begitu juga di Gorut, di sana ada Roni Imran untuk Dekab dan untuk Deprov ada Thomas Mopili. Sementara di Boalemo ada Wahyu Moridu, anak muda dijagokan bisa menjadi pendatang baru di Dekab.

    Begitu juga dengan Lahmudin Hambali, tokoh Golkar yang juga mantan Wabup ini sangat diunggulkan. Sementara untuk Pohuwato sepertinya untuk pendatang baru belum nampak. Begitu juga dengan Bonebol.

    Memang ada Azan Piola, tetapi politisi yang satu ini tak bisa dianggap pendatang baru, karena 5 tahun silam dia terpilih di Pileg sekaligus sukses membawa PPP memimpin Dekab Bonbol, hanya saja, Azan tak lama menjadi Ketua Dekab.

    Karena dia nekat maju di Pilkada, akibatnya dia harus mundur sebagai Aleg. Sementara untuk DPR RI ada Rachmat Gobel dan Hana Hasanah sebagai pendatang baru yang sangat diunggulkan, dan untuk DPD RI ada Ishak Liputo. (RG)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan