Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Nasional
  • Negara Mau Menggaji Penganggur? Simak apa kata Fahri Hamzah

Negara Mau Menggaji Penganggur? Simak apa kata Fahri Hamzah

Image
Fahri Hamzah
Fahri Hamzah

RadarGorontalo.com – Janji tiga kartu sakti Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dinilai akan sulit diwujudkan. Demikian penilaian Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Fahri menyoroti, pada periode pertama ada beberapa masalah yang belum diselesaikan oleh Jokowi. Misalnya, soal defisit anggaran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Selain itu, Fahri mengatakan, penanganan korban pascagempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) juga belum selesai. Sebab sepengetahuannya, masih banyak korban yang menempati tenda lantaran belum mendapat uang bantuan pendirian kembali tempat tinggal dari pemerintah.

“Ini nih yang masih perlu uang. Ini belum dibayar, tiba-tiba sudah ada janji mau kasih kartu kepada penganggur akan dikasih uang, ini kan mustahil,” ujar Fahri di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

Fahri lantas khawatir janji 3 kartu sakti ini tidak akan terealisasi. Ia memprediksi program ini hanya akan menambah daftar janji Jokowi yang belum ditepati.

“Itu yang berbahaya menurut saya. Berhentilah janji-janji, penuhi yang sudah dijanjikan dulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada pidato kebangsaan di Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/2), menyampaikan akan menerbitkan tiga kartu sosial baru. Tiga kartu itu yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Prakerja. (Jppn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan