Advertisements
abd karim aljufrie

Bupati Hadiri Tabligh Akbar Polres Boalemo

Image
BUPATI Boalemo Darwis Moridu menghadiri sekaligus membuka kegiatan kegiatan Tablig Akbar yang di selenggarakan oleh Polres Boalemo.

RGOL.ID, GORONTALO – Bupati Boalemo Darwis Moridu memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Boalemo yang telah menyelenggarakan Tablig akbar dalam menghadapi pesta Demokrasi 17 April mendatang.

Menurutnya bahwa kegiatan ini sangat penting, kerena mengingat begitu banyaknya berita-berita yang kini simpang siur di media sosial, yang menjatuhkan dan menebarkan berita Bohong atau hoax.

“kegiatan ini sekaligus untuk memberikan pandangan yang positif dalam menghadapi Pemilu 2019 terhadap masyarakat dalam menciptakan suasana kerukunan antar ummat beragama di Kabupaten Boalemo. Untuk itu, saya mengajak masyarakat khususnya umat Muslim di Kabupaten Boalemo untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu pada 17 April 2019,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia berharap, melalui acara tersebut bisa memaknai hari yang tenang dan paling utama, bahkan bisa menjaga kerukunan antar warga di Kabupaten Boalemo.

“Memilih pemimpin adalah wajib bagi kita selaku warga Kabupaten Boalemo. Karena keberadaan seorang pemimpin adalah, suatu keharusan bagi sebuah negeri,”ucapnya.

Untuk itu, di meminta, kepada masyarakat Kabupaten Boalemo tidak terpecah belah hanya karena sebuah proses demokrasi.

“Demokrasi adalah pembelajaran bagi semua pihak untuk bisa menghargai perbedaan pilihan dan perbedaan pandangan , bukan ajang untuk saling menjatuhkan satu sama lain,” harapnya ketika diwawancara wartawan koran ini.

Sementara itu, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan ajang silàturahmi antàra pemerintah dan masyarakat,guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman untuk menjelang Pesta Demokrasi. Dengan maraknya berita – berita Hoax yang berkembang di kalangan masyarakat yang sudah menjadi asumsi publik.

Sehingga hal ini menjadi konsekwensi yang negatif yang di terima, karena kemajuan teknologi informasi. Kegiatan Tablig Akbar yang di selenggarakan oleh Polres Boalemo yang berlangsung di alun-alun Kota Tilamuta, Jum’at Malam (12/4) kemarin, selain dihadiri oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, juga hadir Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana S. IK, MH, Sekda Husain Etango, Ketua KPU Kabupaaten Boalemo Asra Djibu, Penceramah Prof. Dr.Zainal Abidin, M.Ag, pimpinan OPD. Asisten, pimpinan OPD dan tokoh masyarakat. (din-45)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan