Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Gorontalo
  • Usai Hukuman Percobaan Rusli Siapkan 3 Amunisi Hadapi Lawan Politik

Usai Hukuman Percobaan Rusli Siapkan 3 Amunisi Hadapi Lawan Politik

Image
Rusli Habibie saat konfrensi Pers

Radargorontalo.com – Kalau selama ini Rusli diam terhadap serangan serangan yang dilakukan lawan politiknya,
itu bukan berarti dia takut melawan. Banyak orang bilang, sang Macan sedang tidur.

Disamping itu ada faktor lain yang membuatnya banyak menahan diri yaitu vonis hukuman percobaan yang dijatuhkan kepadanya. Ini akibat perseteruannya dengan Budi Waseso yang ketika itu Kapolda Gorontalo.

Kemarin, masa hukuman itu sudah berakhir. Tetapi jumpa pers yang dia gelar bukan untuk mengumumkan kebebasannya, tetapi karena tudingan dari ucapan Rachmad Gobel yang menyebutnya sebagai penipu.

sebenarnya beberapa beberapa hari kemarin, saya sudah mendapatkan kiriman video itu namun baru hari ini saya bisa memberikan pernyataan

karena kemarin saya disibukkan dengan kegiatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rusli dihadapan sejumlah wartawan, malam tadi.

Rusli mengaku saat melihat video itu, dirinya merasa sangat sakit dan sangat tersinggung, bahkan sedih. “jika video itu memang benar keluar dari suara seorang Rachmad Gobel,

Kenapa, karena beliau adalah tokoh nasional, pernah menjadi Menteri bahkan punya gelar adat di Gorontalo, tapi kok bisa seperti itu.

Meski begitu, Rusli mengatakan bahwa dirinya tidak mau gegabah menanggapinya. “ada hal-hal yang perlu saya petimbangkan dalam menanggapi sesuatu,

pertama, saya tidak boleh emosi apalagi mengambil tindakan yang gegabah.

Kedua, saya sudah meminta hal ini dikaji oleh tim hukum, apakah memenuhi untuk dilanjutkan ke proses hukum.

Ketiga adalah saat ini situasi politik menghadapi Pileg dan Pilpres, suhunya agak tinggi, sehingga saya selalu mengedepankan stabilitas daerah.

Walaupun banyak desakan baik dari keluarga, masyarakat, tokoh adat, dan teman-teman saya meminta untuk saya melawan,

karena ini sudah menghina gubernur sebagai khalifah dan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Rusli juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menipu Rachmad Gobel atau siapapun. “saya tidak punya hubungan kerja dengan beliau atau pun hubungan bisnis.

Makanya saya bingung. Yah, lepas dari itu semua, saya meminta kepada keluarga, masyarakat, teman-teman partai untuk bisa menahan diri.

Tim hukum sudah bekerja, dan kita lihat hasilnya nanti setelah pemilu, jika itu benar maka saya akan mengambil langkah hukum,” tegasnya.

Rusli juga menambahkan bahwa bukan hanya Rachmad Gobel saja yang sudah melakukan penghinaan terhadap dirinya, namun ada beberapa oknum yang juga akan dilaporkan ke pihak berwajib, untuk diproses secara hukum. (rg-25)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan