Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • PAW Wabup Tak Harus Demokrat, Penyampaian Kader PPP ini Mengejutkan

PAW Wabup Tak Harus Demokrat, Penyampaian Kader PPP ini Mengejutkan

Image
Ilust by Alif

RGOL.ID – PPP Kabupaten Gorontalo menjelaskan siapa sebenarnya yang lambat atas terkatung-katungnya pengisian Wabup Kabgor.

Wakil Sekertaris Chandra Hinta mengatakan, sebenarnya PPP sangat serius membahas pengisian PAW Wabup. “Jujur saja, rekomendasi PPP soal PAW Wabup sudah keluar sejak Oktober 2018 silam, bukan baru kali ini.

Siapa sebenarnya yang lambat dalam persoalan ini,” ungkap Chandra. Jika ini dikatakan menyangkut moral politik, maka dulu Nelson-Fadli bukanlah kader partai, baik PPP maupun Demokrat.

Sehingga ketika berbicara kursi Wabup yang diklaim jatahnya Demokrat, tidak harus seperti itu. “Pertanyaannya adalah, kalaulah Nelson itu Demokrat, apakah jatah Wabup harus PPP?.

Kan tidak demikian. Ingat, waktu itu Nelson-Fadli bukan kader partai, toh juga belakangan Fadli masuk PAN,” tambahnya.

Sehingga memaknai kekosongan kursi Wabup pasca ditinggal Fadli, bukan seperti yang disampaikan oleh Direktur eksekutif itu. Sebab sudah sejak lama PPP sudah mengeluarkan rekomendasi, sejak 2018 lalu.

Dan saat itu, Nelson-Fadli bukanlah orang partai, keduanya bukan milik partai, baik PPP maupun Demokrat. Perkara keluarnya nama lain dari PPP, itu semua dalam tahap konsultasi ke DPP, seperti keinginan Demokrat.

Karena pada dasarnya keluarnya nama itu bukan keinginan DPC ataupun DPW. Karena sejatinya pemilik partai itu adalah DPP pusat, tandasnya. (qen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan