Advertisements

PPP Siap Head to Head, Tapi Tak Tutup Koalisi

Image
Ilust
Ilust by RGOL.com

RGOL.com- Partai PPP yang tampil perkasa di pileg 2019 lalu sudah sangat siap pada Pilkada 2020 mendatang di Kabupaten Gorontalo.

Meski demikian, tak lantas membuat partai berlambang Kabah ini menutup diri dengan parpol lain.

“PPP tetap membuka komunikasi dengan partai lain. Dan ini tidak lain dalam rangka pemenangan di Pilkada, ungkap Sekretaris wilayah PPP, Ichsan Adreas Male.

Dia menambahkan kami adalah partai terbuka. Kita tetap membuka diri jika ada partai lain ingin lakukan komunikasi politik dan bersama membangun daerah, kata Ichsan.

Jika visi dan misi sejalan, maka tidak ada alasan menolak koalisi. Meski demikian kata Ichsan PPP harus melakukan perhitungan politik taktis.

Kepentingan untuk mensinergikan target-target politik tersebut harus diperhitungkan secara matang bila PPP menargetkan meraih kemenangan di Pilkada mendatang.

PPP merupakan petahana, sehingga harus benar-benar bersinergi supaya saling mendukung dan menguntungkan.

Karena partai lain juga memiliki kesempatan dan peluang yang sama. Sehingga pada Pilkada mendatang, PPP sangat siap, baik haed to head maupun berkoalisi.

Yang jelas PPP di Kabgor sudah menyiapkan Prof Nelson Pomaling menjadi satu-satunya calon bupati dari PPP.

Lalu siapa calon wakil bupatinya? Ichsan menyampaikan ada beberapa nama yang masuk dalam daftar cawabup, seperti Tonny Junus, Dadang Hemeto, Guntur Talib dan lain-lain.

Namun dari semua nama ini belum ada yang diabahas secara khusus. Tetapi kata dia lagi, soal cawabup akan dibahas pada rapat khusus nanti, tandasnya. (Atry)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan