Advertisements

Djafar – Roni Pimpin DPR

Image
FOTO : Djafar Ismail - Roni Imran

RGOL.ID, Gorontalo – Ada kabar gembira buat masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024 akan dilantik hari ini, Senin (26/8) di halaman kantor DPR Kabupaten Gorut.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djafar Ismail ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPR Gorut. Politisi murah senyum yang akrab disapa Ka Ja’a ini mendapatkan mandat dari PDIP yang meraih kursi terbanyak, yakni 6 kursi di DPR Gorut. “pimpinan sementara mengacu pada undang-undang yang terdiri atas satu orang ketua, dan satu wakil ketua yang berasal dari dua Parpol peraih kursi terbanyak pertama dan kedua di parlemen,” ujarnya.

Sedangkan untuk wakil ketua akan ditempati Roni Imran dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan raihan 5 kursi. “mohon doa restu masyarakat Gorut, kiranya kami diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas selama 5 tahun kedepan,” tambahnya.

Djafar menegaskan bahwa dalam menjalankan tugas, wakil rakyat harus mengacu pada fungsi DPR, yakni fungsi legislasi atau penyusunan peraturan, fungsi anggaran membahas dan mensahkan APBD, serta fungsi pengawasan atau kontrol terhadap seluruh kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Gorut.

“Saya berharap semua Aleg ini bisa bersinergi dengan baik untuk menata masa depan Gorut lebih baik, terutama mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dan tak sampai sebulan ini kami akan menargetkan penetapan tata tertib dan juga pembentukan Alat Kelengkapan Dewan,” tuturnya. (fer/tr-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan