Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Kota Gorontalo
  • Kabinet Marten-Ryan Bisa Orang Muda Bisa Senior? Begini kata Jubir Walikota

Kabinet Marten-Ryan Bisa Orang Muda Bisa Senior? Begini kata Jubir Walikota

Image
Marten Taha - Riyan Kono

RGOL.ID – Walikota Gorontalo Marten Taha nampaknya sangat serius mencari orang-orang yang tepat untuk masuk ke kabinetnya. Seperti diketahui pada Desember nanti Walikota akan melakukan mutasi besar-besaran.

Mutasi ini harus dilakukan Marten untuk mensukseskan kerja-kerja besar pada periode kedua. Karena pada periode ini akan menjadi modal besarnya untuk ke Pilgub.

Makanya ada waktu 4 bulan untuk melakukan penjaringan. Pokoknya walikota memerlukan tangan-tangan dingin untuk memimpin OPD. Tidak peduli apakah itu senior atau junior.

“Penjaringan akan dilakukan mulai bulan ini, tetapi tidak terbuka, rekam jejak mereka akan ditelusuri. Pak Wali butuh orang-orang hebat di periode kedua ini,” kata Judin Laliyo.

Ditanya berapa besar presentase senior dan junior? Jubir Walikota itu mengatakan, tidak ada presentase seperti itu, pokoknya siapa yang lolos dari open bidding, maka dia yang akan diberi tempat di kabinet MATAHARI.

Jadi, jika orang-orang muda yang muncul, itu karena sistem yang bekerja, sebaliknya kalau para senior yang muncul itu bukan berati Pemkot tak memberi kesempatan pada yang muda-muda untuk berkiprah.

“Walikota sangat mengutamakan profesionalisme dan rekam jejak,” katanya. Selama ini, Walikota melaukan mutasi benar-benar berdasarkan pertimbangan profesional, bukan mutasi balas budi.

Sejak periode pertama sampai periode kedua ini, Walikota tak punya hutang budi dan juga tak punya dendam pada semua pejabat. Dan semua orang tahu itu.

Ditanya seberapa besar peluang orang muda di kabinet MATAHARI? Yudin mengatakan sebenarnya data itu sudah ada di laci meja Walikota, hanya saja beliau perlu menguji kemampuan mereka. (Wal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan