Advertisements
abd karim aljufrie

Perkemahan Temu Penggalan Pramuka Kota Gorontalo

Image
Ketua Kwarcab Cabang Gerakan Pramuka Kota Gorontalo Jusmiati Taha Kiai Demak bersama Kamabicab Gerakan Pramuka Marten A Taha dan para Anggota Mabicab serta Pembina Perkemahan Temu Penggalang 2019.(ft.hms_fikran)

GORONTALO (RAGORO) – Sambut Hari Jadi Pramuka ke-58, Kwartir Cabang Kota Gorontalo adakan Perkemahan Temu Penggalang dan Apel Besar Gerakan Pramuka dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan perkemahan ini digelar selama 3 hari, pada 14 hingga 16 Agustus 2019 di Lapangan Leato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo. Pada acara pembukaan Perkemahan tersebut dihadiri Kamabicab, wakil Kamabicab, Anggota Mabicab, Unsur Forum Komunikasi, Sekda Kota Gorontalo, Ketua Kwartir Daerah Gorontalo, Asisten dan Pimpinan OPD Kota Gorontalo,Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Gorontalo, dan Para Tamu Undangan lainnya serta adik-adik peserta Pramuka Perkemahan Temu Penggalang tahun 2019.

kegiatan ini pula dilakukan secara serentak guna menyambut Hari Jadi Pramuka ke- 58 tepatnya jatuh pada tanggal 14 Agustus 2019, peserta yang mengikuti perkemahan ini terdiri dari 62 regu Putra dan 56 regu Putri dari 118 Gugus Depan SD/MI, SMP/MTs termasuk Gudep persiapan lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Gorontalo dan Panitia 63 orang, jadi seluruh jumlah kurang lebih 1.213 orang.

“Kerjasama dan dukungan seperti ini sangatlah dibutuhkan, untuk membuat kegiatan menjadi lancar, bermanfaat dan lebih bermakna,” ujar Jusmiati

Kegiatan ini merupakan program dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Gorontalo dan menindaklanjuti arahan Bapak Wali Kota Gorontalo pada penyambutan dan penerimaan Parasamya Purnakarya Nugraha, yang dimana pada saat itu angggota pramuka hadir dan Bapak Walikota menyampaikan tahun 2019 ini akan dilaksanakan Perkemahan terpadu (terpusat).

wujud kerjasama dan dukungan dalam kegiatan perkemahan ini dengan melibatkan berbagai pihak instansi juga adanya dukungan dan partisipasi dari warga masyarakat, dan terutamanya warga Leato Selatan yang telah menerima dan menjadi Tuan Rumah dalam Kegiatan Perkemahan ini.

” saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya bila dalam penyelenggaraan kegiatan ini terdapat kekurangannya, semoga perhatian dan dukungan, kerjasama dan kebersamaan yang terjalin akan tetap utuh dan terbina selamanya. Satu Pramuka untuk satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesiaku,” tutup Jusmiati.(tr10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan