Advertisements

Amin Haras Cari Pendamping

Image
FOTO : Amin Haras

RGOL.ID, Gorontalo – Ketua DPC PDIP Pohuwato, Amin Haras sudah menyatakan maju pada Pilkada Pohuwato 2020 mendatang. Makanya sekarang ini banyak hal yang terus dipersiapkan Wakil Bupati Pohuwato ini, termasuk membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati.

Sebagai pengurus partai, Amin Haras dipastikan ikut mengisi bursa Calon Bupati Pohuwato. Memang soal kekuatan partai, PDIP Pohuwato hanya dua kursi di DPR. Sehingga itu PDIP tidak bisa mengusung calon sendiri, tetapi butuh partai koalisi atau 3 kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wabup.

Meski perolehan kursinya sedikit, Amin Haras diuntungkan dengan sebagai calon incumben atau petahana. Artinya, Wakil Bupati dua periode ini sudah punya modal popularitas dan elektabilitas. Masyarakat Pohuwato sudah sangat mengenal siapa Amin Haras.

Apalagi politisi yang satu ini disebut-sebut bisa mewakili wilayah Barat Pohuwato yang selama ini belum mendapatkan jatah kursi Bupati. Selain itu, sebagai perwakilan wilayah Barat Pohuwato, Amin bakal mendapatkan suara mayoritas dari sana yang selama ini suara wilayah Barat itu selalu menentukan kemenangan Pilkada Pohuwato.

Tentunya dengan modal ini, maka parpol yang akan berkoalisi dengan PDIP akan sangat diuntungkan jika mengusung Amin Haras sebagai Cabup Pohuwato. Tinggal bagaimana mencari pendampingi Amin. Soal pendamping, orangnya harus hebat dan punya kemampuan manajerial yang baik.

Selain itu, pemetaan wilayah juga harus bisa menjadi perhatian dalam menentukan Cawabup. Jika Amin mewakili wilayah Barat Popayato dan Lemito Cs, maka wakilnya harus wilayah Marisa Cs atau Paguat Cs. Jika itu bisa terwujud, maka Amin Haras benar-benar akan kuat di Pilkada Pohuwato.

Ada hal menarik dari Amin Haras. Selama menjabat Wakil Bupati dua periode mendampingi Bupati Syarif Mbuinga, banyak prestasi yang sudah diraihnya. “soal program, tentu visi misi yang sekarang sudah pasti akan tetap dilanjutkan,” ujarnya.

Kembali ke Pilkada tadi, Amin mengaku sudah mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Pohuwato. “alhamdulullah ada respon baik dan dukungan, tapi untuk pastinya insya Allah akan disampaikan nanti,” ujarnya.

Selain itu, Amin juga mengaku partainya masih akan melakukan survei terkait Pilkada Pohuwato maupun figur-figur yang akan diusung di Pilkada. “insya Allah kita tunggu hasil survei,” tuturnya. (fah/tr-02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan