Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Politik
    • Koalisi Fraksi Bisa ke Pilgub, PAN-Nasdem Paling Siap?

    Koalisi Fraksi Bisa ke Pilgub, PAN-Nasdem Paling Siap?

    Image
    FOTO : Ismail Alulu - Yuriko Kamaru

    RGOL.ID, Gorontalo – Koalisi bergabungnya sejumlah partai politik (parpol) di keanggotaan fraksi yang bakal tersaji di Deprov Gorontalo, yang menurut rencana baru akan dikukuhkan pada Kamis (12/9) hari ini, besar kemungkinan bisa berlanjut ke ranah Pemilukada Gubernur (Pilgub) Gorontalo di 2024 mendatang.

    Dan, dari sejumlah penggabungan koalisi di tingkat fraksi yang ada di Parlemen Puncak Botu itu, PAN dan Nasdem yang dinilai paling siap.

    Karena tidak hanya membekali 9 kursi, sebagai syarat 20 % keberadaan kursi di parlemen dalam menggusung satu pasangan calon di Pilgub.

    Namun juga sinyal ke arah koalisi ke Pilgub itu, tidak dibantah oleh para kadernya.

    Politisi PAN di Deprov, Ismail Alulu, yang disinggung peluang koalisi partainya ke fraksi Nasdem di Deprov, akan berlanjut ke Pilgub, mengaku hal itu sah-sah saja bisa terjadi.

    “O iya. Kita kan (fraksi) nanti 9 kursi. Sudah bisa (berkoalisi) menggusung satu paket calon. Meski belum menyebut nama siapa pasangan calon yang akan digusung di Pilgub itu nanti, saya rasa adalah wajar, bila koalisi PAN dan Nasdem di fraksi yang ada di Deprov ini, berlanjut ke Pilgub,” ujar Alulu.

    Sementara, Ketua Fraksi Nasdem di Deprov, Yuriko Kamaru, tidak membantah, koalisi Nasdem dan PAN yang ada di Deprov saat ini, bisa terjadi dan berlanjut di Pilgub.

    “Namanya juga di ranah politik. Yang diinginkan hari ini, belum tentu itu yang diputuskan besok nanti. Iya kan?” aku Yuriko, saat dikonfirmasi, kemarin.

    “Tetapi pada intinya, yang ingin kami bangun di fraksi Nasdem dan PAN di awal keanggotaan Deprov yang baru saat ini, adalah komitmen kebersamaan dulu, dalam merajut tugas-tugas di legislatif.

    Yang insya Allah, kita (Nasdem-PAN) akan seiring sejalan, tanpa ada sekat dalam menjalaninya. Itu dulu,” jelas Sekertaris DPW Nasdem Provinsi Gorontalo ini. (ay1)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan