Advertisements
  • Home
  • rgol.id
  • Komentar ‘Nyinyir’ Tentang B.J. Habibie, Politisi Gorontalo Dipolisikan

Komentar ‘Nyinyir’ Tentang B.J. Habibie, Politisi Gorontalo Dipolisikan

Image
ILUSTRASI patung Presiden Ke-3 Republik Indonesia, Prof. BJ Habibie di Kecamatan Isimu, Provinsi Gorontalo.

GORONTALO (RAGORO) – Buntut dari komentar AH alias Al, politisi muda Gorontalo di group jejaring sosial Whatsapp, yang menghubungkan wafatnya Presiden Ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie) dengan keberadaan patung almarhum memegang pesawat CN250 di Kecamatan Isimu, mendapat reaksi keras dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Melalui kuasa hukumnya, Suslianto, SH, Pemprov Gorontalo melaporkan AH ke Polda Gorontalo dengan dugaan pencemaran nama baik, Jumat (13/09/2019).

“Memang benar kita sudah laporkan AH ke Polda, karena AH dalam pesannya Pertama di grup, mengatakan bahwa patung BJ. Habibie yang dibangun seakan-akan mempercepat kematian Presiden RI ke-3.

Kedua ada beberapa unggahan AH yang kami lihat juga mencemarkan nama baik Pemprov Gorontalo,” kata Susliyanto usai melaporkan AH ke Polda Gorontalo.

Lebih lanjut Susliyanto mengatakan bahwa dalam pelaporan itu, pihaknya juga telah menyerahkan bukti komentar AH mencemarkan nama baik Pemprov dan ujaran kebencian.

Di tempat terpisah, AH mengaku belum mengetahui perihal laporan atas dirinya. “terkait tuduhan dalam pokok perkara yang diajukan Pemprov akan saya buat tertulis setelah pemeriksaan saya di Polda.

Saya belum mengetahui materi laporannya apa,” ujarnya. AH malahan kaget ketika laporan tersebut justru dibuat oleh lembaga pemerintah yang semestinya di era reformasi seperti ini, kebebasan mengeluarkan pendapat secara bertanggung jawab seperti sekarang ini adalah membuka ruang dialog.

“Sebab objek yang dijadikan pokok laporkan adalah buah dari hasil kebijakan publik yang secara akuntabilitas, dipertanggungjawabkan ke publik. Perihal, atas dasar apa dan untuk tujuan menjawab persoalan publik dimana kebijakan itu dibuat,” tuturnya. (gus-57)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan