Advertisements

Marten Pengurus IKA Lemhannas

Image
GUBERNUR Lemhanas RI. Agus Widjojo memberikan ucapan selamat kepada Walikota Gorontalo Marten Taha yang terpilih sebagai Ketua Bidang Usaha dan Dana Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional RI, Rabu (20/11) kemarin.

rgol.id – Dua bulan menjalani pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, sejak September hingga November 2019 ini, tidak hanya meningkatkan wawasan, pengetahuan, mental Walikota Marten Taha dalam memimpin masyarakat, tetapi menjadi berkah tersendiri.

Pasalnya, Rabu (20/11) kemarin, Marten Taha dinobatkan menjadi Ketua Ikatan Alumni Lemhannas Republik Indonesia Bidang Usaha dan Dana.

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran petinggi Lemhannas RI yang sudah memberikan pendidikan selama dua bulan penuh, yang berkaitan dengan tugas dan fungsi saya sebagai Kepala Daerah.

Saya juga berterima kasih, atas amanah yang dipercayak sebagai Ketua Bidang Usaha dan Dana Lemhannas RI,” ujarnya. Selama di Lemhanas, Marten dapat mengasah pengetahuan khususnya dalam pengambilan keputusan dan kebijakan yang tepat.

Selain itu, materi yang diberikan sangat mumpuni, berkaitan dengan memantapkan pimpinan daerah yang berintegritas, bermoral, beretika dan berkarakter, berwawasan kebangsaan, berpikir strategis, juga trampil dalam memecahkan masalah pembangunan nasional di daerah.

“Ini telah menjadi tekad untuk melakukan revolusi mental, transformasi sikap dan perilaku yang mencerminkan sosok pimpinan daerah dengan kualitas karakter kebangsaan yang kuat.

Termasuk kemampuan membuat analisis dan keputusan serta berpikir strategis, dan memiliki martabat dan kejujuran yang merupakan prasyarat utama karakter individu sebagai pimpinan tingkat daerah,” ungkap Marten.

Sementara itu, Gubernur Lemhannas RI, Agus Widjojo menyampaikan selamat kepada seluruh peserta P3DA Lemhannas RI yang sudah menyelesaikan pendidikan.

Para peserta ini sudah bisa mengenakan atribut sebagai alumni Lemhannas RI.

“Jaga kepercayaan rakyat atas demokrasi ini. Kami menekankan alumni pimpinan daerah, harus mampu menjadi pimpinan daerah yang bermoral dan mampu mengatasi persoalan di daerah.

Tingkatkan sosial kemasyarakatan di daerah, jaga almamater alumninya,” tutur Gubernur Lemhanas RI. (lev/tr-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan