Advertisements

Siapa Ketua Dekot?

Image
FOTO : Marten Taha

RGOL.ID (Gorontalo) – Risman Taha memang masih menempuh jalur hukum lewat PTUN, yang namanya politik selalu berada di depan dalam menjawab persoalan yang tengah berlangsung.

Persoalan yang menimpa Risman sudah tak menarik, justru yang menarik sekarang adalah siapa yang akan menjadi Ketua DPR menggantikan Risman, dan kepada siapa Marten akan memberikannya? Banyak kalangan memperkirakan kalau soal PAW Ketua Dekot akan jadi ajang pertarungan yang sengit dan dalam persoalan ini akan menjadi ujian pada Marten.

Lalu apa tanggapan pihak DPD II Golkar Kota soal itu? Wakil Ketua Golkar Bidang Informasi, Yudin Laliyo mengatakan sampai sekarang Golkar belum membahas soal PAW. Namun dia yakin, Ketua DPD II Golkar akan menerapkan tradisi yang ada di Golkar berdasarkan aturan.

“Pak Marten bukan seorang pemarah, bukan pula pendendam, karena itu beliau tidak akan mencampurkan kemarahan maupun dendam dalam keputusan-keputusan politik,” katanya.

Sementara itu untuk PAW Aleg Dekot, pihak DPD II Golkar belum mau bicara, hanya saja ada dua nama yang sangat berpeluang adalah Irwan dan Supardi.

Makanya belum bisa dipastikan siapa yang akan jadi Aleg Dekot menggantikan Risman. Dua nama ini merupakan Calon PAW Risman, siapa yang akan menjadi Aleg Dekot nanti akan diketahui setela diputuskan KPU. (gus-57)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan