Advertisements

Apa Benar Alham Berani Lawan Hamim?

Image
FOTO : Alham Habibie

rgol.id – Mengapa Alham Memilih maju bertarung di Bonebol? Ini yang menjadi pertanyaan banyak kalangan di sana. Pasalnya yang dihadapi Alham adalah seorang incumben yang sudah sangat teruji kemampuannya.

Berbagai kalangan di sana sangat penasaran untuk mengungkap teka teki mengapa Rusli Habibie tiba-tiba memilih Bonebol sebagai arena pertarungan Alham. Rusli memang terkenal ahli strategi dalam pertarungan politik, apalagi yang bertarung nanti adalah putranya.

Sejumlah politisi Bonebol sempat menanyakan langsung pada RH dengan cara apa dia akan memenangkan pertarungan Alham di Bonebol. Rusli tersenyum, dia sepertinya tahu kemana arah pertanyaan itu, namun jawaban RH sangat sederhana, Alham akan tampil dengan program-program yang sangat menjanjikan dan strategi pertarungan yang cerdas.

Rusli juga sangat mengandalkan para aleg Bonebol yang partainya menjadi koalisi pendukung Alham. “kita akan fokus bagaimana menghadapi pertarungan yang paling berat, jangan berandai-andai, agar tidak kehilangan arah,” katanya.

Para politisi nampaknya mengerti jawaban RH, setidaknya RH pasti tahu bagaimana memenangkan pertarungan di Bonebol. Wajar saja kalau Rusli menurunkan putranya di Pilkada. Pertama, putranya itu memang sangat berminat pada politik, dia juga punya pikiran segar dan ide cemerlang. Jebolan UI yang satu ini memang punya talenta menjadi pemimpin yang diturunkan keluarga Habibie-Sidiki.

Sebagai ayah, Rusli tak bisa membendung panggilan politik sang Alham Prasogo Habibie. Maka mereka akan bekerja dengan senang hati. Para tokoh partai ini juga sudah melihat ada peluang besar pada Alham untuk memenangkan pertarungan.

Lihat saja putra Presiden juga akan maju di Pilwako Solo. Sebenarnya sudah banyak anak-anak Gubernur yang jadi Bupati/Walikota bahkan jadi Gubernur juga. Jadi ini bukan sesuatu yang tabu atau baru. Bukankah Sayidina Ali pernah mengatakan, orang tua yang hebat adalah yang mampu menjadikan anak-anaknya lebih hebat dari mereka.

Memang tak mudah melepas Alham di Pilbup Bonebol karena yang akan dihadapinya adalah orang-orang yang sudah teruji kemampuannya, terutama sang petahana.

Selain Hamim, Alham akan menghadapi Ismet Mile yang pernah menjabat Bupati. Saingan lainnya adalah Kilat yang juga perna dua kali menjadi Wabup. Sedangkan Alham sendiri kali pertama baginya menjajaki kerasnya pertarungan politik.

Meski begitu Alham mengakui kalau dia banyak belajar dan mengenal dunia politik plus pertarungannya dari apa yang sudah dilakukan sang Godfather.

“Guru politik saya mantan Bupati dan Gubernur dua periode,” kilah Alham. Dia mengakui belum punya pengalaman lapangan dalam bertartarung, namun dengan dukungan tokoh-tokoh partai di Bonebol yang semuanya sudah punya jam terbang sangat tinggi dalam arena pertarungan, maka dia tidak akan kesasar di medan pertarungan.

“Saya akan di dukung oleh banyak pemikir,” katanya. Apa yang dikatakan Alham ada benarnya, karena para aleg dari koalisi gemuk ini akan turun ke lumbung-lumbung suara mereka.

Mereka akan bekerja secara total, karena keinginan berkoalisi itu datang dari mereka, bukan atas keinginan DPW atau DPP yang tidak sejalan dengan keinginan dari bawah. Para tokoh partai ini nampaknya sudah mulai melihat kalau ada peluang besar bagi Alham untuk memenangkan pertarungan. (wal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan