2020 Alokasi Dana Desa Naik 1,2 Persen

RGOL.ID, Gorontalo – Alokasi dana desa Provinsi Gorontalo tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar 1,2 persen. Angka itu naik dari Rp 636 milyar di tahun 2019 menjadi 644 milyar di tahun 2020.

“Alhamdulillah setiap tahunnya dana desa setiap daerah itu meningkat. ini artinya komitmen bapak Presiden Joko Widodo untuk membangun republik ini dari desa sangat luar biasa,” kata Sekdaprov Darda Daraba, pada rapat koordinasi program inovasi desa (PID), di Ballroom Grand Q hotel, Senin (7/10).

Menurutnya, peningkatan dana desa ini menuntut peran seluruh stakeholder untuk mengawasi keuangan agar pemanfaatannya benar benar untuk kesejahteraan masyarakat melalui program program inovasi. “Mau diapakan duit ini? Tergantung dari para pendamping.

Untuk itu, tuntunlah para pemimpin desa kita untuk pembangunan yang berkelanjutan demi anak cucu nanti,” harapnya. Total dana desa dari pemerintah pusat yang masuk ke Provinsi Gorontalo dalam kurun waktu 5 tahun sejak 2015 sampai dengan 2019 mencapai Rp 2.271 triliun. (RG-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.