ads
Image Not Found
ads

Kades dan Camat se-Kabgor Ikut Sosialisasi Permendagri

Image
BUPATI Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020. (foto/dok)

RGOL.ID, GORONTALO – Sebanyak 205 Kepala Desa dan Lurah hingga 19 Camat se-Kabupaten Gorontalo mengikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 & Perka LKPP Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa.

Kegiatan digelar di Hotel Aryaduta Manado, Sabtu (25/1). Bupati Nelson dalam kesempatan itu mengatakan Desa sangat potensial dan punya kewenangan sendiri. Kedua punya anggaran dan modal SDM.

“maka jika dilakukan dengan baik bisa berdampak pada pembangunan daerah,” ujarnya saat diwawancarai usai kegiatan. Bupati juga meminta dana desa benar-benar digunakan dengan sebaik mungkin.

Banyak program-program daerah untuk pelayanan rakyat yang hingga saat ini butuh peran pemerintah melalui anggaran desa. “Harus diingat, pembangunan melalui desa adalah ujung tombak.

Untuk itu harus benar-benar dilakukan secara baik dan benar pengelolaan anggarannya,” ungkap Nelson. Selain itu, Bupati Gorontalo turut memberi penguatan untuk suksesnya Pilkada 2020 kepada seluruh perserta.

“Ada tiga hal yang saya tekankan, pertama harus membantu Bawaslu dan KPU dalam melaksanakan dan mensukseskan Pilkada. Seperti rekrutmen, TPS, dan hal-hal dalam suksesi Pilkada,” cetusnya.

Kedua, agar melalui pemerintah desa dapat mendorong masyarakat agar tidak Golput. Dan ketiga meminta laporan hasil Pilkada, karena sebagai penanggungjawab politik hasil akhirnya harus meminta laporan dan penyesuaian hasil Pilkada itu sendiri.

“Memang melalui KPU sudah ada, tapi saya sebagai Bupati meminta pertangggungjawaban mereka terhadap Pilkada yang sukses,” tuturnya. (tuqen-53)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan