Advertisements

RH Dapat ‘WTP’ dari Airlangga

Image
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama perserta JWS 2020, saat menikmati kacang khas kawangkoan, disela sela perjalanan menuju Manado, siang tadi (f.hms/salman)

rgol.id – Rusli Habibie mencatat sejarah sebagai Ketua DPD I Golkar Gorontalo. Meski Musda belum dilaksanakan namun bisa dipastikan, Gubernur Gorontalo itu kembali akan naik tahta. Sebenarnya Musda sudah bisa dianggap selesai, karena dari hasil pertemuan para Ketua DPD II dengan Ketua Umum DPP Golkar, sangat mendapat respon sangat positif dari Erlangga Hartarto.

Menurut Syarief Mbuinga, selama pertemuan, Ketum malah menjelaskan dari A sampai Z tentang yang dia tau tentang Rusli, maka wajar saja kalau dia diminta untuk kembali memimpin Golkar untuk periode ketiga. Seperti diketahui, tadi pagi rombongan Golkar Gorontalo yang terdiri dari para Ketua DPD II Golkar bertemu Airlangga, mereka untuk menyampaikan keputusan mereka menjadikan kembali Rusli menjadi Ketua DPD I Golkar.

Sementara Rusli yang siang tadi sedang istirahat di Kawangkoan sambil menikmati kacang kulit khas daerah itu. Wajahnya nampak berseri seri ketika dimintai kementarnya soal kabar dari Jakarta. Sebenarnya dia sudah pasti tau apa hasil dari pertemuan itu, tetapi kalau dia merasa gembira itu karena Ketum sangat menghargai kerja kerjanya selama ini.

Bagi Rusli dengan sikap Erlangga yang langsung merespons postif malah terkesan sangat mendukung sudah merupakan penghargaan yang sangat tinggi. Sama seperti mendapatkan WTP. Boleh jadi karena kegembiraan itu dia terus melahap kacang kawangkoan. Meski akhirnya dia menyadari kalau berat badannya naik, dan kemarin RH semakin tak mengontrol, makanya dia merasa ‘merdeka’ karena ibu idah tak ada disamping.

Sementara itu, Walikota Tomohon, menyampaikan terima kasih kepada rombongan JWS yang telah mampir di Tomohon. “Gubernur ini stenga orang Tomohon kwa, dulu waktu Bupati Gorut beliau secara resmi sering kemari begitu juga ketika jadi Gub. Tapi dulu ada juga kunjungan tak resmi, waktu muda muda dulu,” kata Walikota bercanda.

Walikota berharap ada pertemuan khusus dengan Gubernur sebagai orang Golkar. “Ada yang saya mau sampaikan sama pak Gub sebagai sesama orang Golkar,” katanya. Karena itu dia minta waktu ngobrol 4 mata dengan RH. (hl) ‘

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan