Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • rgol.id
  • Soal Revitalisasi Pasar Sentral, Marten Ingatkan Tentang Penataan Lahan Parkir

Soal Revitalisasi Pasar Sentral, Marten Ingatkan Tentang Penataan Lahan Parkir

Image

KOTA (RGOL.ID) – Rencana Revitalisasi pasar sentral, masih terus dikaji oleh Pemerintah Kota Gorontalo, guna meminimalisir dampak bagi masyarakat. Senin (17/2) kemarin, Pemkot Gorontalo kembali melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha. Dalam rakor kemarin, dipaparkan tentang dampak lalu lintas di pasar sentral.

Pada kesempatan itu, Walikota Marten mengatakan bahwa  keberadaan pasar yang terletak di tengah kota dan dapat membuat arus padat dan menimbulkan kemacetan. Sehingga kata Marten perlu dilakukan rencana rekayasa lalu lintas. “Sebelum dilakukan rekayasa lalu lintas pada saat revitalisasi pasar sentral, maka kita harus tau persis apa yang nanti dampak ditimbulkan, “katanya. 

Pasar ini menurut Marten, benar-benar menggambarkan pasar yang berada di area perkotaan. Dengan harapan, dalam Pembahasan terkait rekayasa lalulintas, kita harus mengetahui seperti apa kondisi lalu lintas lima tahun kedapan dalam arti menyempurnakan terkait dengan realisasi pasar sentral.

Adapun yang menjadi perhatian Pemerintah Kota, yakni harus bisa memperhatikan lahan parkiran cukup untuk memaksimalkan para pengunjung. Memaksimalkan dalam arti pengelolah parkir secara profesional yang harus berja sama dengan pemerintahan dalam mentata ruas parkir dikompleks pasar tersebut.

Bekerja sama dengan (KSO) Joint Venture atau  Joint Opertion dengan cara pengelolah parkir secara profesional yang harus berja sama dengan pemerintahan dalam mentata ruas parkir dikompleks pasar tersebut.

“Dengan anggaran DED, kita harus membuat bestmen sebagai lahan parkir didalam pasar, dalam arti dengan bangunan yang bertingkat, kemungkinan pada lantai satu bisa dipergunakan sebagai lahan parkir, “harapnya. (Levi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan