Advertisements

5 Point Sikap Pemda Terkait Covid- 19

Image
Rapat internal pemerintah terus dilalukan didalam menangani permasalahan covid 19. (Foto:dok)

RGOL. ID.GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo langsung menggelar rapat terbatas untuk menyikapi edaran gubernur terkait penanganan penyebaran covid-19.

5 hal yang menjadi point rapat saat itu, pertama semua OPD terkait edaran segera melakukan sosialisasi dimasing masing OPD, Camat dan Desa, ” Berlaku mulai hari ini hingga tanggal 6 April 2020,” ungkap Bupati.

Yang berikut Pemda, mengambil langkah pergeseran anggaran, dari beberapa pos anggaran DAU-DAK untuk penanganan kasus covid 19.

Berikutnya, untuk semua OPD melakukan monitoring evaluasi yang intens untuk perkembangan kasus, termasuk didesa desa binaan.

Laporan berjenjang lewat koordinasi juga diintensifkan, baik ketingkat provinsi hingga ditingkat sesama instansi pemerintah.

Tim gugus tugas juga dimintakan untuk terus melakukan update akan semua informasi yang terbaru atau yang berkembang.

Selanjutnya, penanganan sesuai SOP (Standar Operational) juga harus terus dilakukan dalam penanganan covid 19 ini didaerah.

” Saya minta ini semua menjadi bahan perhatian. Dalam upaya kita pemerintah menangani perkembangan kasus ini, baik diinternal hingga menindaklanjuti edaran Gubernur Gorontalo, ” tutup Bupati. (Qn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan