Advertisements
Hari Ini

    Jangan Panik. Kita Perangi Corona dan DBD

    Image

    RGOL. ID.GORONTALO – Maraknya kasus penyebaran virus Corona atau DBD, oleh Bupati diminta untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo tidak panik.
    ” Ya, kita perang terhadap corona. Dan jangan panik. ” tukas Bupati disetiap perjumpaannya dengan warga.

    Menurut Bupati memerangi Corona ada caranya. Yang pertama kita harus sadar untuk menciptakan kebersihan. ” Kebersihan lingkungan itu yang penting. Kebersihan rumah, kamar mandi. Dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Seperti mandi, cuci tangan dll. Itu virus tidak akan bertahan lama, Asalkan pola hidup bersih kita benar benar terapkan, ” ucapnya.

    Selain itu, makan makanan bergizi, bervitamin, dan bernutrisi. Sebab dengan begitu ketahanan tubuh kita akan terjaga. ” Daya tahan tubuh kita berasal dari makanan yang bervitamin, bergizi. Asupan nutrisi itu akan menjaga daya tahan tubuh kita. ” ucapnya lagi.

    Bupati juga membagi info lainnya mencegah corona juga dengan berolahraga, istrahat yang cukup dan memungkinkan kita terkena sinar matahari. ” Ya, minimal 1-2 jam kita harus berjemur. Dengan terkena pancaran sinar matahari, virus tidak akan berkembang. Sebab virus tidak tahan lama dengan panas. Maka rajin-rajinlah untuk berpanas-panas sebentar, ” kata Bupati.

    Dan yang terkahir adalah berdoa. Berdoa lewat sholat 5 waktu juga ampuh mengusir virus. ” Dalam sholat kita wudhu. Dengan berwudhu, semua anggota badan kita tercuci dengan air. ” ungkapnya.

    Hingga jangan lupa sholat (Mohudu de Eya-red). Kita pasrahkan semuanya kepada sang maha kuasa. Sebab takdir dan segala hal tergantung dalam ketentuanNya. ” Mau kita pake masker yang berlapis-lapis kalau kita tidak lakukan semua itu sambil berdoa dan sholat juga percuma. Maka mari berdoa dalam sholat dan kita serahkan segalanya pada keputusan Allah SWT. ” tukas Bupati. (Qn)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan