Advertisements
abd karim aljufrie

Wabup Pastikan Pintu Masuk Gorut Terkendali

Image

Tinjau Aktivitas di Pelabuhan Kwandang dan Perbatasan Gorontalo di Atinggola

RGOL.ID, GORONTALO – Guna memastikan terkendalinya pintu masuk ke Provinsi Gorontalo di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu, turun di dua dari empat pintu masuk resmi di Kabupaten Gorut.

Kamis (26/03/2020), Wabup selaku ketua tim pengarah Gugus Tugas Covid-19 Gorut turun melakukan pemantauan di Pelabuhan Kwandang dan perbatasan Gorontalo – Sulut di Atinggola.

Di Pelabuhan Kwandang, Wabup Thariq mengecek upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh pengelola Pelabuhan Kwandang.

“Di sana (pelabuhan) saya memberi petunjuk untuk memastikan penumpang yang masuk atau yang turun di pelabuhan. Sehingga, bisa diketahui oleh gugus tugas Gorut hasil pemeriksaan suhu tubuh dan alamat yang dituju oleh penumpang,” ungkap Thariq.

“Dengan pola seperti ini gugus tugas Gorontalo Utara bisa mengambil tindakan sesuai dengan protokol pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” sambungnya menjelaskan.

Sementara di pintu masuk perbatasan Gorontalo – Sulut di Atinggola, orang nomor dua di Kabupaten Gorut ini mengecek kesiapan dapur umum untuk melayani petugas perbatasan.

“Saya juga mengecek dan memberi petunjuk penanganan SOP pengukuran suhu tubuh para penumpang yang melewati perbatasan,” ujarnya.

Di samping melakukan pemantauan, Wabup Thariq juga langsung berkoordinasi dengan Wabup Bolmut soal sistem buka tutup perbatasan Gorut – Bolmut. (ind-56)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan