Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • rgol.id
    • Naswardi: Bisa Lindungi Pemukiman Masyarakat Serta Atasi Abrasi

    Naswardi: Bisa Lindungi Pemukiman Masyarakat Serta Atasi Abrasi

    Image

    GORONTALO(R.Gol)- Jumat, 23 oktober 2020. BWS Sulawesi II Gorontalo melalui PPK Supan II melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pekerjaan Pengaman Pantai Atinggola.

    Kali ini BWS Sulawesi II Gorontalo didampingi oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. Pekerjaan Pengaman Pantai Atinggola tepatnya di Dusun Malagoso, bangunan pengaman pantai ini memiliki panjang 720 meter, dengan panjang breakwater 140 meter serta menggunakan konstruksi beton seawall dengan mutu beton K225.

    Tujuan pembangunan ini dilakukan untuk melindungi 127 KK di dusun Malagoso, Desa Dumolodo, Kec. Gentuma Raya dari ancaman abrasi, ancaman gelombang pasang yang sering terjadi di wilayah tersebut.

    Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan “Saya sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara serta mewakili masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat khususnya Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo yang telah memprogramkan dan melakukan pembangunan ini yang tidak hanya berfungsi sebagai pengaman pantai saja tapi juga mempunyai unsur estetika yang sangat bagus sehingga saya pikir pantai ini kedepan akan menjadi salah satu tempat wisata, refreshing untuk bersantai bersama keluarga.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan